Rabu, 10 Agustus 2022

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital

PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.838 Kali


id5086_WhatsApp Image 2022-06-30 at 15.21.21.jpeg


CIKARANG PUSAT – Pemanfaatan teknologi digital menjadi fokus PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan tahun ini. Penerapannya selain pada adiministrasi pemerintahan dan pelayanan publik, pemaksimalannya juga bisa pada tugas pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Dalam waktu yang tidak lama. Satu tahun masa kerja saya kedepan, pemanfatan teknologi digital sudah ada hasil yang terlihat dalam bentuk layanan publik berbasis digital dan administrasi pemerintahan baik di bidang kepegawaian, keuangan, maupun nanti merambah nanti ke bidang lainnya,” ujarnya usai Diskusi Pengembangan Pemanfaatan Teknologi Digital pada, Rabu (29/6/2022) malam.

Pada diskusi, pemaparan langsung oleh anggota tim akselerasi pembangunan, Juanda yang dihadiri BPK Jawa Barat,  Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jabar dan BPKAD Provinsi Jawa Barat. Dari Kabupaten Bekasi, hadir sekretaris daerah, Kepala Dinas Diskominfio Santik, Bappeda dan jajajaran.

“Reformasi birokrasi salah satu aspek dari peningkatan kualitas pelayanan publik dan administrasi pemerintahan dengan pemanfaatan teknologi digital.  Pak gubernur langsung menginstruksikan kepada saya, apa yang sudah bisa berjalan di Pemerintah Provinsi Jabar diamati, tiru dan modifikasi namun dengan penyesuaian dengan kondisi di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Bagaimanapun, kata Dani, era teknologi digital sudah mulai berjalan dari sejak masa Pandemi COVID-19. Kondisi itu, kata dia, sangat membantu dan merubah kehidupan manusia dan Jawa Barat memiliki gubernur yang begitu konsen terhadap pengembangan teknologi digital di lingkungan pemerintahannya.

“Beliau Pa RK berkomitmen kemajuan di Provinsi  Jabar harus diterapkan di kabupaten dan kota. Kalau kita tidak memanfaatkan peluang ini dan keterbukaan dari pemerintah provinsi dan kesediaan mereka kepada Pemkab sangat disayangkan kalau tidak manfaatkan,” bebernya. (*)

REPORTER: AKBAR/ DANI MOSES

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Dua Desa Wakili Kecamatan Cibarusah dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penyusunan Masterplan Smart City, Diskominfosantik Undang Komunitas Lintas Sektor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik