Selasa, 07 Desember 2021

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Beri Kesempatan ASN Isi Kekosongan Dinas

PEMERINTAHAN   Jul 26, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.563 Kali


35IMG_20210726_194502.jpg


CIKARANG PUSAT – Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan siap menaikan jabatan para ASN untuk mengisi kursi kekosongan di beberapa dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Di antara syarat yang harus ditempuh ASN yaitu bekerja maksimal dalam penanggulangan Covid-19. 

"Sebulan ini kami akan fokus dulu penyelesaian Covid-19 sambil saya nilai kinerja dinas, camat yang akan menjadi kandidat mengisi kekosongan di dinas yang ada di Kabupaten Bekasi,” jelas Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan usai memberi pengarahan kepada para camat dan perangkat daerah di Aula KH. Noer Ali pada Senin (26/07).

Dani menjelaskan, penilaian kinerja para ASN didasari dari kemampuan untuk bekerjasama menurunkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Dari mulai ASN eselon 2 sampai 4 akan dinilai kesungguhan dan ketulusannya bekerja menurunkan angka kasus aktif Corona.

Selain itu juga, lanjutnya, mampu bekerja sama membangun dalam tim lintas sektor yang tak hanya bertumpu pada satu dinas saja. Bahkan, mampu melibatkan pihak media, swasta serta perguruan tinggi dan pengusaha bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi. 

"Sebab saat ini yang dibutuhkan adalah leader-leader, yang bisa dan mampu membangun kolaborasi dan inovasi yang tiada henti. Dan penilaian pertama yaitu pengendalian Covid-19, ukurannya dari jumlah kasus aktif, bagaimana cara penurunan kasus tersebut,” ujarnya.

Menurut Pj Bupati Bekasi banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan penyebaran Covid-19. Di antaranya melakukan pengawasan yang ketat di masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Apakah kita tiap hari sudah keliling ke desa untuk mengingatkan masyarakat menggunakan masker? Kalau belum berarti kita masih ngomong doang. Ingatkan selalu agar jaga jarak dan tidak ada kerumuman di masyarakat,” katanya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor     : Tata Jaelani

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Pimpin Apel Besar HUT KORPRI, HKN, HGN dan HUT PGRI Tahun 2021
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Rakor Peningkatan Tata Kelola Komisi Informasi di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Optimis Kabupaten Bekasi Pertahankan Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Maksimalkan Penyerapan APBD
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik