Sabtu, 26 November 2022

Dampingi Mendag Zulkifli Hasan 

Pj Bupati Bekasi Apresiasi Keberhasilan PT. GRP Tembus Ekspor Baja ke Selandia Baru

EKONOMI   Jul 26, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.567 Kali


id5277_Compress_20220726_230528_8426.jpg


CIKARANG BARAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, ada empat kontribusi dari kawasan industri yang bisa diberikan untuk Kabupaten Bekasi. Yang pertama, penyerapan tenaga kerja, terutama tenaga kerja lokal, kedua, penyerapan produk lokal seperti kerjasama dengan UMKM, ketiga sumber daya manusia dan yang keempat Corporate Social Responsibility (CSR).

"Mudah-mudahan semua industri kita maju, sehingga empat kontribusi tadi bisa terus meningkat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi," kata Dani Ramdan, usai mendampingi Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, melepas ekspor baja ke Selandia Baru di PT Gunung Raja Paksi Tbk Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat, Selasa (26/7/22).

Terkait keberhasilan PT. Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) yang berhasil menembus pasar ekspor baja ke Selandia Baru sebanyak 3.800 metrik ton dengan nilai sekitar USD 4 juta, Dani Ramdan mengaku bersyukur dan turut bergembira atas capaian dari PT GRP.

"Pemkab Bekasi turut bergembira atas keberhasilan PT GRP dalam meningkatkan ekspor. Kami berharap peluang ini bisa terus dimanfaatkan. Apa yang diraih PT GRP, karena berlokasi di Kabupaten Bekasi, pasti berdampak untuk kemajuan Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Dani mengatakan, Pemkab Bekasi akan terus mendorong PT. GRP untuk menjadi perusahaan yang maju dan kompetitif di pasar global, terutama dalam hal kebutuhan yang terkait dengan hubungan sosial dan aspek lingkungan.

"Kami juga membuka diri, jika memang bisa menjembatani hubungan terhadap masyarakat maupun pemerintah, baik di tingkat pusat maupun provinsi," kata Dani.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan, kualitas baja produksi dalam negeri yang diakui dunia, menjadi bukti bahwa pemerintah telah berhasil meningkatkan nilai tambah komoditas baja Indonesia untuk menembus pasar global. Ia menegaskan, kemajuan industri baja ini harus dapat menyejahterakan masyarakat di dalam negeri.

Ekspor baja ke Selandia Baru ini, kata Zulkifli, merupakan bukti pengakuan bahwa kualitas kelas dunia dari baja produksi Indonesia diterima dengan baik di mancanegara.  

"Mohon capaian ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan, karena pemerintah ingin terus mendorong kualitas produk, barang dan jasa, serta investasi Indonesia, agar meningkatkan citra Indonesia sebagai negara industri. Semoga upaya ini memberi sumbangsih yang lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Bantu Budidaya Ikan Lele di Desa Satriajaya
EKONOMI   Nov 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Cikarang, Kamis 17 November 2022
EKONOMI   Nov 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadapi Resesi Ekonomi, Apindo Dorong Kolaborasi antara UKM dan Industri
EKONOMI   Nov 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Hadiri Penghargaan Koperasi Makin Berani Award 2022
EKONOMI   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
MTQ Ke-54 Membawa Berkah Bagi Pelaku UMKM
EKONOMI   Nov 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik