Sabtu, 27 November 2021

Pj Bupati Bekasi Akui Teknologi Digital Jadi Keunggulan Museum Gedung Juang

PEMERINTAHAN   Aug 27, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.248 Kali


62IMG_20210827_071540.jpg


TAMBUN SELATAN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Museum Digital Gedung Juang Bekasi memiliki keunggulan teknologi digital yang dapat menampilkan jejak sejarah Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, Museum Gedung Juang yang terletak di Jalan Sultan Hasanudin Kecamatan Tambun Selatan itu kemegahannya terasa, dengan pelataran yang bersih dan luas.

"Ada artefak dan teknologi digital yang menampilkan sejarah Kabupaten Bekasi dari jaman prasejarah hingga Bekasi modern saat ini,” kata Dani usai pertemuan dengan Komunitas Budayawan Bekasi, Kamis (26/8/2021).  

Museum Gedung Juang Bekasi memiliki dua lantai dengan 10 area yang menyajikan sejarah Kabupaten Bekasi dari masa ke masa dengan tampilan teknologi modern.

Dengan teknologi yang ada, kata dia, Masyarakat Kabupaten Bekasi yang berkunjung akan mengenal sejarah Kabupaten Bekasi dari masa ke masa. 

"Memang perlu ada penambahan untuk teknologi modernnya, agar masyarakat, anak-anak tidak kehilangan jejak. Ketika mereka belajar mengenal Kabupaten Bekasi dimana awal dan kemana Bekasi akan menuju, dan cukup datang kesini,” jelasnya. 

Bahkan Museum Gedung Juang, kata dia, akan cocok dikunjungi untuk semua generasi. Selain itu, yang membedakan dengan tempat lainnya yakni teknologi yang memudahkan proses pengenalan sejarah. 

"Artefak yang menjadi bukti sejarah. Juga, ada yang interaktif dan animasinya lengkap. Saya kira untuk semua generasi cocok,” kata dia.  

Terkait kapan Museum Gedung Juang akan kembali dibuka untuk umum, Dani menegaskan, bahwa ketentuan dibuka atau tidaknya akan mengacu kepada Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang aktivitas pariwisata di masa PPKM.

"Untuk dibuka, tampaknya akan beriringan dengan dibukanya sekolah tatap muka, atau saat turun ke level dua,” terangnya.

Sementara itu, Budayawan Bekasi yang dikenal sebagai maestro puisi pantun, Guntur Elmogas menyambut baik kunjungan Pj Bupati Bekasi ke Museum Gedung Juang. Kong Guntur bahkan memberikan pantun usai berkeliling di sekitar Museum Gedung Juang tersebut.

"Kebon paya pagerin kawat, anak angsa main di kolem. Kalau budaya lupa kagak kerawat, alamat punya bangsa bakal tenggelem,” tuturnya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Pantai Bahagia Benahi Infrastruktur Lingkungan di Kampung Beting
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik