Rabu, 25 Mei 2022

Perbaikan Jalan CBL Jadi Usulan Prioritas Musrenbang Kecamatan Cibitung

PEMERINTAHAN   Feb 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 475 Kali


id4217_Compress_20220215_192658_8526.jpg
MUSRENBANG CIBITUNG - Camat Cibitung, Encun Sunarto (kiri) bersama anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ayub Rohadi (kanan) menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Cibitung di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (15/02/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIBITUNG - Pemerintah Kecamatan Cibitung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023 yang digelar di aula kantor kecamatan setempat, pada Selasa (15/02/22).

Acara tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Cibitung, Anggota DPRD Dapil 2 Kabupaten Bekasi dan para kepala desa se-Kecamatan Cibitung dengan menerapkan standar protokol yang ketat.

Camat Cibitung, Encun Sunarto mengatakan, aspek infrastruktur menjadi perhatian utama dalam usulan Musrenbang tingkat Kecamatan Cibitung untuk tahun anggaran 2023. Khususnya pada akses jalan di jalur CBL yang kondisinya sangat memerlukan perbaikan.

"Usulan yang paling mendesak adalah akses jalan sepanjang jalur CBL yang kondisinya sangat diperlukan penanganan. Maka dari itu kita jadikan prioritas agar dapat direalisasikan di tahun 2023," ucap Encun, sesuai acara Musrenbang.

Encun menjelaskan, Kecamatan Cibitung memiliki jumlah penduduk sebanyak 201.921 jiwa. Sebagian dari mereka sering mengalami banjir tahunan sehingga normalisasi diharapkan menjadi solusi dini untuk mengurangi dampak banjir di permukiman warga.

"Ada 3 aliran sungai besar di Kecamatan Cibitung, diantaranya Sungai Sadang, Sungai Srengseng, dan Sungai CBL. Kita berharap agar dilakukan normalisasi sungai pada realisasi di tahun depan," katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi I dari Dapil 2, Ayub Rohadi yang turut hadir dalam Musrenbang tersebut juga turut mendukung usulan-usulan prioritas yang diajukan oleh pemerintah kecamatan agar dapat terakomodir dalam program rencana pembangunan daerah.

"Melihat kondisi yang ada, bahwa usulan yang hadir dari masyarakat ini harus diperhatikan oleh pemerintah daerah. Sarana infrastruktur menjadi penunjang kebutuhan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi secara umum," kata Ayub.

Dirinya juga menyampaikan, permasalahan yang berkenaan dengan sarana infrastruktur dan banjir di Kecamatan Cibitung dapat segera ditangani melalui dinas terkait sehingga roda perekonomian masyarakat dapat berjalan normal, tanpa terkendala oleh kondisi infrastruktur.

"Iya, tadi saya melihat sendiri bagaimana kondisi jalan CBL. Memang benar perlu adanya perbaikan di sana sebab jalur tersebut menjadi akses utama bagi masyarakat dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari," katanya.

Secara keseluruhan, Kecamatan Cibitung sendiri mengajukan sebanyak 1.056 kegiatan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang masuk dari 6 desa dan 1 kelurahan.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor       : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik