Sabtu, 03 Desember 2022

Penutupan Safari Ramadan, Plt Bupati Bekasi Imbau Warga yang Mudik Jaga Kondisi Tubuh

PEMERINTAHAN   Apr 26, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.692 Kali


id4640_Compress_20220426_233257_7481.jpg
PENUTUPAN SAFARI RAMADAN - Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi Hj Sarem Akhmad Marjuki menghadiri penutupan Safari Ramadan di Masjid Al-Muhajirin Cikarang Timur, Selasa (26/04/2022). FOTO : WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI

CIKARANG TIMUR - Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, menghadiri penutupan Safari Ramadan di Masjid Al-Muhajirin, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, pada Selasa (26/04/2022). Acara tersebut dirangkaikan dengan santunan anak yatim dari Baznas Kabupaten Bekasi dan bantuan untuk DKM Masjid Al-Muhajirin.

Sebelumnya Pemkab Bekasi telah menggelar Safari Ramadan yang dilaksanakan setiap pekan selama bulan puasa tahun ini di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi.

Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki dalam sambutannya berharap kegiatan Safari Ramadan bisa menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadan di tahun selanjutnya.

"Saya mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang sudah menyukseskan acara Safari Ramadan ini, karena ini juga sudah masuk seminggu terakhir jelang Idul Fitri. Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan di tahun-tahun selanjutnya," katanya.

Selain itu, menanggapi momentum jelang Idul Fitri, Akhmad Marjuki berpesan kepada warga Kabupaten Bekasi yang berangkat mudik untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

"Menghadapi mudik ini saya berpesan kepada warga yang akan melaksanakan mudik ke kampung halaman, kalau nanti di jalan merasakan lelah, agar beristirahat terlebih dulu, agar dapat melanjutkan perjalanan dengan nyaman dan selamat sampai di kampung halaman," kata Akhmad Marjuki.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Ahmad Sanukri mengatakan, perayaan Idul Fitri tahun ini akan diselenggarakan secara normal dengan ketentuan yang diatur pemerintah.

"Tetap ada ketentuan-ketentuan, karena Idul Fitri tahun ini bisa dilaksanakan normal, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker," terangnya.

Acara penutupan Safari Ramadan tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Hj. Sarem Akhmad Marjuki, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, Ahmad Sanukri, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Beni Y Iskandar, Camat Cikarang Timur Ropi dan para camat se-Kabupaten Bekasi.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BRIN dan Balitbangda Observasi Padi Merah Lokal Khas Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik