Minggu, 28 November 2021

Pengunjung Pasar Meningkat, Pedagang Diminta Terapkan Prokes

PEMERINTAHAN   May 10, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 555 Kali


51IMG_20210510_144840.jpg


TAMBUN SELATAN – Pasar tradisional masih menjadi pilihan masyarakat untuk berbelanja menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Seperti halnya yang terjadi di Pasar Tambun Selatan yang sudah mulai dipadati pembeli di awal pekan ini.

Terkait meningkatnya pembeli di pasar tradisional diakui Camat Tambun Selatan (Tamsel), Junaefi. Kata dia, peningkatan pengunjung di pasar tradisional, bisa dipastikan terjadi di tiap wilayah di Kabupaten Bekasi. 

Junaefi mengatakan, membludaknya pengunjung di Pasar Tamsel, sudah diantisipasi oleh pihak kecamatan, terutama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dari klaster pasar.  

Secara tegas kata Junaefi, pihak kecamatan sudah mengingatkan langsung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Tambun untuk menjaga protokol kesehatan (prokes). 

"Kami sudah himbau langsung, dan menyampaikan pada pihak UPTD Pasar Tambun agar para pedagang menjaga prokes," ujarnya pada, Senin (8/5/2021).  

Selain di wilayah Tambun Selatan, peningkatan pembeli juga terjadi di Pasar Cibarusah. Hal itu terlihat dari kepadatan pembeli di pasar Cibarusah mulai pekan ini. 

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaefi menuturkan bahwa kondisi peningkatan pembeli di pasar tradisional Cibarusah sudah menjadi perhatian pihak kecamatan di bulan puasa ini. 

Terlebih, saat mendekati Idul Fitri 1442 H, dimana pembeli mengalami peningkatan. Hal itu, lantaran sudah menjadi budaya masyarakat Kabupaten Bekasi, saat mendekati lebaran belanja pakaian baru dan sembako. 

"Peningkatan pembeli di Pasar Cibarusah jadi perhatian kita menjelang lebaran. Terkait peningkatan pembeli, kita sudah koordinasi ke UPTD pasar Cibarusah agar tetap menerapkan prokes dan senantiasa koordinasi dengan Satgas Covid-19, Kabupaten Bekasi," tukasnya.

Reporter : Dani Moses

Editor       : Yus Ismail

Berita Lainnya

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Pantai Bahagia Benahi Infrastruktur Lingkungan di Kampung Beting
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik