Jumat, 09 Desember 2022

Pemkab Kawal Qori-qoriah Kabupaten Bekasi yang Berlaga di MTQ Nasional ke-29

PEMERINTAHAN   Oct 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 391 Kali


id5894_Compress_20221013_111437_7088.jpg
Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Benie Y. Iskandar bersama Asisten Daerah I selaku Ketua LPTQ Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainiarti, hadir langsung di Kalimantan Selatan untuk mengawal dan memberikan dukungan qori-qoriah Kabupaten Bekasi yang tampil di MTQ Nasional ke-29.

BANJARMASIN - Lima qori-qoriah terbaik Kabupaten Bekasi memperkuat kafilah Provinsi Jawa Barat dalam Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-29 yang digelar dari 13-17 Oktober 2022 di Kalimantan Selatan. 

Mereka adalah Muhammad Hisyam Said dari Cabang Tilawah Anak Putera, Wafa Maulida Ulfah dari Cabang 1 Juz Puteri, Ibrahim, Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putera, Himmah Aliyah, Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Puteri dan Kamarul Huda, dari Cabang Kaligrafi Kontemporer Putera.

Pemkab Bekasi, yang diwakili Asisten Daerah I Setda sekaligus sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainiarti dan Kabag Kesra, Bennie Y. Iskandar, hadir langsung di Kalimantan Selatan untuk mengawal dan memberikan dukungan kepada para peserta.

"Ya, saya bersama Ibu Asda 1, selaku Ketua umum LPTQ memberikan supporting kepada peserta dan pembina, dengan pesan untuk menjaga kesehatan, dan kebutuhan para peserta secara langsung," kata Kabag Kesra, Bennie Y. Iskandar, Kamis (13/10). 

Dia melanjutkan, peserta dari Kabupaten Bekasi ini merupakan para juara yang telah berhasil meraih prestasi terbaik pada MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

"Pada MTQ Jawa Barat lalu, kita mendapat 5 medali emas, dan mereka yang ikut MTQ Nasional adalah Juara 1 tingkat Jawa Barat, yang sudah mendapat pembinaan di tingkat provinsi," tuturnya. 

Bennie berharap, para peserta dari Kabupaten Bekasi dapat memberikan performa terbaiknya di ajang MTQ Nasional tahun ini, sehingga mampu membawa nama baik Jawa Barat, terlebih nama Kabupaten Bekasi di tingkat nasional.

"Tentu saja harapannya mereka bisa memberikan upaya terbaiknya di event Nasional ini sehingga mengharumkan nama Provinsi Jabar, yang insya Allah juara lahir-batin dan tentu saja mengharumkan Kabupaten Bekasi," tandasnya.

Bennie mengharapkan, dari upaya maksimal yang dilakukan peserta, dapat menjadi pertimbangan di kemudian hari, agar Kabupaten Bekasi sebagai daerah di Jawa Barat yang menjadi tuan rumah MTQ tingkat Nasional.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Resmi Jadi Pemilik Tunggal PDAM Tirta Bhagasasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Sambut Baik Hadirnya Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bangga! Kecamatan Cibitung Bawa Kabupaten Bekasi Raih Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Tindak Pidana Korupsi, Pemkab Bekasi Optimalkan Penerapan Satuan Pengawasan Internal
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Bekasi Gelar Silaturahmi Ulama dan Umaro
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik