Rabu, 24 April 2024

Pemkab Bekasi Siapkan BUMDes Terbaik, Ikut Pilot Project Permodalan Khusus Bank BJB

EKONOMI   Apr 2, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 204 Kali


id9402_Compress_20240402_221448_8947.jpg
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2023 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk di The Trans Luxury Hotel, Bandung, pada Selasa (2/4/2024). Foto : Dokpim Pemkab Bekasi.

BANDUNG - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan akan mempersiapkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terbaik di Kabupaten Bekasi agar dapat menjadi pilot project dari program permodalan khusus yang segera diluncurkan oleh Bank BJB. 

Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), program yang ditujukan bagi BUMDes yang memiliki kinerja keuangan baik ini dinilai dapat membantu kemajuan daerah serta bermanfaat bagi penguatan pembangunan ekonomi daerah.

"Di Kabupaten Bekasi kita juga harus siapkan BUMDes terbaik karena akan menjadi pilot project dari program penguatan pembangunan ekonomi daerah di desa-desa," kata Dani Ramdan usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2023 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk di The Trans Luxury Hotel, Bandung, pada Selasa (2/4/2024).

Selain itu, tahun ini Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Bank BJB akan lebih gencar lagi dalam mengembangkan aspek digitalisasi dengan memperbarui aplikasi Digi BJB agar lebih interaktif. Dalam aplikasi tersebut akan muncul fitur-fitur baru yang dapat mempermudah seluruh nasabah dalam bertransaksi dan mengakses layanan perbankan.

"Untuk tahun 2024 ini paling utama adalah aspek digitalisasi akan ditingkatkan, yaitu dengan meluncurkan kembali aplikasi yang lebih diperbaharui. Nantinya akan ada fitur baru yang mempermudah nasabah dalam bertransaksi," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dani Ramdan juga mengapresiasi kinerja Bank BJB yang pada laporan tahun 2023 lalu terjadi penurunan nominal laba yang disebabkan dari kenaikan suku bunga, akan tetapi pencapaian kinerjanya secara keseluruhan terhitung positif. 

Diharapkan pada tahun 2024 ini, Bank BJB dapat terus mencatat kinerja yang baik serta bisa lebih meningkatkan komunikasi dengan para pemegang saham, sesuai yang disampaikan oleh komisarisnya.

"Harapannya melewati 2024 yang cukup sulit, Bank BJB bisa lebih meningkatkan komunikasi dengan pemegang saham," harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pj. Gubernur Jawa Barat, jajaran Direksi dan Komisaris Bank BJB, serta jajaran Pemegang Saham Bank BJB. (Prokopim Pemkab Bekasi). 

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Siapkan BUMDes Terbaik, Ikut Pilot Project Permodalan Khusus Bank BJB
EKONOMI   Apr 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dampingi Mendag Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tambun
EKONOMI   Mar 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau Masyarakat Bijak Berbelanja di Bulan Ramadan
EKONOMI   Mar 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Pengunjung Pasar Sukabungah Meningkat
EKONOMI   Mar 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tiga Kecamatan di Kabupaten Bekasi Masuki Musim Panen
EKONOMI   Feb 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik