Senin, 23 Mei 2022

Pemkab Bekasi Siap Berpartisipasi dalam Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) 2022

PEMERINTAHAN   Apr 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.326 Kali


id4560_IMG_20220414_003939.jpg
Foto : Prokopim Pemkab Bekasi

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi siap untuk berpartisipasi kembali dalam Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) 2022 pada Bulan Ramadan tahun ini. BUBOS yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini, akan diadakan serentak di Jawa Barat termasuk di 23 Kecamatan diwilayah Kabupaten Bekasi. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, menyampaikan pelaksanaan kegiatan tersebut akan diadakan pada tanggal 23 April, serta para Perangkat Daerah menyiapkan minimal 500 paket makanan untuk dibagikan nanti.

“Pelaksanaan BUBOS ini nanti serentak di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi, dan rencananya nanti para Perangkat Daerah menyiapkan 500 paket makanan untuk dibagikan di masing-masing wilayah,” ujarnya saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan BUBOS 2022, yang bertempat di Aula KH. Noer Ali, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (12/4). 

Dirinya menyebutkan, BUBOS tahun ini berbeda dengan sebelumnya, sebab dalam pelaksanaannya dirangkaikan bersamaan dengan ASN Berbagi Kabupaten Bekasi. Paket makanan tersebut akan didistribusikan kepada yayasan, rumah yatim piatu, panti jompo, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat yang tidak mampu.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, paket makanan ini akan diberikan kepada yayasan, rumah yatim piatu dan lainnya. Tahun lalu kita mampu mengirim lebih dari 17.000 paket, semoga tahun ini akan lebih,” ucapnya.

Terakhir, dirinya berharap agar kegiatan BUBOS ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi selama bulan ramadan dan pandemi ini.

“Harapannya semoga dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat.” terangnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki, mengatakan bahwa Kabupaten Bekasi telah mengirimkan perwakilan siswa pesantren dari Kecamatan Cibarusah untuk mengikuti kegiatan Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) di Kabupaten Karawang. Kontes ini dilaksanakan oleh panitia pelaksana di tiga daerah, yakni Kabupaten Karawang, Pangandaran, dan Kota Bandung.

“BUBOS ini ada rangkaian lomba KOAS juga, kami sudah mengirimkan siswa pesantren dari Kecamatan Cibarusah untuk mewakili Kabupaten Bekasi di Kabupaten Karawang, pelaksanaannya akan sama pada tanggal 23 April.” tuturnya.

(Prokopim Pemkab Bekasi).

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik