Senin, 04 Juli 2022

Pemkab Bekasi Salurkan 9,6 Ton Beras CPPD di Desa Lenggahjaya Cabangbungin

PEMERINTAHAN   Jun 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 197 Kali


id4974_Compress_20220615_201039_9679.jpg
SALURKAN BERAS CPPD : Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan berikan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) ke masyarakat Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (15/06/2022). FOTO : IKE SOPIAH/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, penyaluran bantuan beras CPPD tersebut diberikan kepada keluarga yang rentan rawan pangan atau kekurangan cadangan pangan. 

CABANGBUNGIN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) ke masyarakat Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (15/06/2022).

Pj. Bupati Bekasi mengatakan, penyaluran bantuan beras CPPD tersebut diberikan kepada keluarga yang rentan dan rawan pangan atau kekurangan cadangan pangan.

“Bantuan beras CPPD kepada masyarakat Desa Lenggahjaya ini, untuk mengoptimalkan cadangan pangan, sebagai salah satu indikator ketahanan pangan masyarakat, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan dan juga meringankan beban ekonomi masyarakat yang mengalami kerawanan pangan di Kabupaten Bekasi,” kata Dani.

Dani Ramdan menegaskan, penyaluran bantuan beras CPPD harus tepat sasaran dengan data yang akurat, agar tidak menimbulkan persoalan.

“Pemberian bantuan beras ini harus tepat sasaran dan tepat jumlah, jangan sampai ada keluarga yang kekurangan cadangan pangan tapi tidak mendapatkan bantuan tersebut, karena akan menimbulkan persoalan lagi jika tidak tepat sasaran,” ucap Dani.

Pj. Bupati Bekasi berharap kedepannya harus ada program-program dari dinas lain di Kabupaten Bekasi yang bisa memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan usahanya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Kuswaya mengatakan, stok beras CPPD Kabupaten Bekasi tahun 2021 sebesar 74,5 ton, yang sudah disalurkan ke 8 desa di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Desa Lenggahjaya ini merupakan desa terakhir yang kita berikan bantuan beras CPPD, dengan jumlah beras sebanyak 9.6 ton, untuk dibagikan ke 450 Kepala Keluarga, dengan jumlah 1.600 jiwa yang akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Kuswaya juga mengungkapkan pihaknya akan menyiapkan pengadaan beras CPPD untuk disimpan di Badan Urusan Logistik (Bulog), untuk pengadaan tahun 2022 dan cadangan di tahun 2023.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Sekwan DPRD Kabupaten Bekasi Dukung dan Apresiasi Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Jul 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Optimalkan Kebersihan dan Penataan Lingkungan pada Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Jul 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Pimpin Apel Kick Off Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Jul 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kick Off Lomba Kampung Bersih, Warga Perum Taman Raya Kompak Bersihkan Lingkungan
PEMERINTAHAN   Jul 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj. Bupati Dani Ramdan Hadiri Musda V LDII Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Jul 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik