Kamis, 08 Desember 2022

Pemkab Bekasi Rampungkan Masterplan Smart City

PEMERINTAHAN   Sep 29, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 305 Kali


id5805_1664432131717-01.jpeg
Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, Ade Komarudin

CIKARANG TIMUR - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) merampungkan penyusunan Masterplan Smart City yang akan menjadi acuan Gerakan Menuju Kabupaten Bekasi Kota Cerdas. 

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, Ade Komarudin, mengatakan, Masterplan Smart City Kabupaten Bekasi berhasil diselesaikan melalui 4 kali bimbingan teknis (Bimtek) yang digelar sejak Juni 2022 lalu, dengan pendampingan dari Kementerian Kominfo RI. 

"Bimtek ini tentunya menjadi sebuah langkah strategis dalam mendorong implementasi penyelenggaraan smart city Kabupaten Bekasi," kata Ade Komarudin di acara penandatanganan komitmen bersama Gerakan Menuju Kabupaten Bekasi Kota Cerdas, yang dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, pada Kamis (29/09/22). 

Ade Komarudin mengatakan visi Kabupaten Bekasi sebagai perwujudan kota pintar atau smart city, bukan hanya sekedar wacana tetapi sudah di buktikan dengan berbagai inovasi yang telah diimplementasikan.

"Kita juga patut berbangga, karena saat ini perbaikan pelayanan publik telah menjadi semangat bersama ASN Kabupaten Bekasi. Karena pemerintah pusat secara tegas sudah mengamanatkan gerakan menuju smart city sejak tahun 2019 lalu," terangnya. 

Terkait dengan hal tersebut, lanjutnya, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi masih terus dengan semangat yang sama seperti awal, semangat untuk menjadikan Kabupaten Bekasi makin berani menuju smart city. 

Sebelumnya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengajak jajaran perangkat daerah, dunia usaha, komunitas, perguruan tinggi, media dan masyarakat, bisa memberikan dukungan penuh untuk terbangunnya ekosistem smart city di Kabupaten Bekasi. 

"Komitmen ini tidak hanya sekedar membubuhkan tanda tangan, karena kita juga mengembangkan dashboard untuk bisa melihat bagaimana implementasi di setiap komponen smartcity ini diterapkan," ujarnya. 

Dani Ramdan menegaskan, meskipun smart city digagas oleh pemerintah, namun implementasinya perlu didukung oleh semua pihak. 

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Sambut Baik Hadirnya Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bangga! Kecamatan Cibitung Bawa Kabupaten Bekasi Raih Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Tindak Pidana Korupsi, Pemkab Bekasi Optimalkan Penerapan Satuan Pengawasan Internal
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Bekasi Gelar Silaturahmi Ulama dan Umaro
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan Industri Manufaktur Mampu Serap Produk Lokal
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik