Rabu, 01 Desember 2021

Pemkab Bekasi Percepat Pembangunan Jembatan Jelang Musim Penghujan

PEMERINTAHAN   Oct 25, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.767 Kali


93IMG_20211025_094320.jpg


TAMBUN SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi mempercepat perbaikan dan pembangunan jembatan menjelang datangnya musim penghujan, untuk mendukung program penanggulangan bencana banjir di wilayah Kabupaten Bekasi. 

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Jembatan pada Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Ambarusno saat meninjau proyek pembangunan Jembatan Graha Prima di Desa Mangun Jaya Kecamatan Tambun Selatan. 

"Jembatan Graha Prima Kali Jambe ini berada di Desa Mangunjaya yang menghubungkan dua kecamatan, Tambun Selatan dan Tambun Utara. Proses pembangunan akan memakan waktu sekitar 120 hari atau selama 4 bulan," ujarnya. 

Ambarusno mengatakan, pengerjaan pembangunan Jembatan Graha Prima baru mencapai 27 persen, dengan panjang 27 meter dan lebar 7 meter. 

"Jembatan ini kita kerjakan dengan konstruksi holder, bukan cetak precast atau beton. Sekarang sudah tahap pengecoran," jelasnya.

Ambarusno mengatakan, Pemkab Bekasi tahun ini membangun dan memperbaiki 240 jembatan di 23 kecamatan, baik jembatan besar maupun jembatan kecil, dengan kategori daerah yang rawan terjadinya banjir. 

"Sebelumnya Jembatan Graha Prima yang lama itu berbentuk gorong-gorong, sering terjadi penyumbatan dikarenakan adanya sampah yang mengganggu aliran air berdampak meluapnya air sungai, yang mengakibatkan banjir di daerah sekitar jembatan tersebut," kata dia.

Ia berharap dengan dibangunnya Jembatan Graha Prima ini mendukung program penanganan banjir, juga sebagai sarana infrastruktur sosial untuk kepentingan seluruh masyarakat.

Reporter : Endar Raziq

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Mengambil Sumpah/Janji 464 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi P4GN
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Terima Penghargaan GP2SP dari Kementerian Kesehatan
PEMERINTAHAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik