Rabu, 10 Agustus 2022

Pemkab Bekasi Perbaiki Ruas Jalan Akses Tol Cikarang Barat

PEMERINTAHAN   Jul 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.222 Kali


id5243_Compress_20220721_195409_9605.jpg
TINJAU PERBAIKAN JALAN : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau perbaikan jalan akses tol Cikarang Barat, yang berada di Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, pada Kamis (21/07). FOTO : SONI SUGANDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau perbaikan jalan akses tol Cikarang Barat, yang berada di Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, pada Kamis (21/07). Jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan sehingga menghambat kelancaran lalu-lintas.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan mengatakan, sejak ruas jalan tersebut dibangun pada tahun 2011, baru sekarang ini diperbaiki.

"Karena jalan ini dulunya masuk kewenangan provinsi dan Jasa Marga, sehingga tidak bisa dikelola oleh Kabupaten. Tapi sekarang kami sudah koordinasi dengan pihak terkait, dan akhirnya jalan ini dimasukkan ke ruas jalan Kabupaten," kata Iwan Ridwan.

Iwan menyebutkan, perbaikan yang saat ini sedang dikerjakan sepanjang 300 meter dengan anggaran Rp 1,8 miliar dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2022.

"Kita bangun dengan konstruksi beton bertulang dan drainase, yang dikerjakan selama 3 bulan, ditargetkan selesai pada September 2022," terangnya.

Iwan Ridwan meminta pemerintah setempat, baik desa maupun Kecamatan serta masyarakat, untuk ikut mengawasi, menjaga dan merawat jalan tersebut apabila sudah selesai dibangun.

"Kami berharap, masyarakat juga merasa ikut memiliki, sama sama saling menjaga, supaya jalan ini tidak cepat rusak," ujarnya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, agar ruas jalan tersebut tidak dipakai untuk parkir kendaraan.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dua Desa Wakili Kecamatan Cibarusah dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penyusunan Masterplan Smart City, Diskominfosantik Undang Komunitas Lintas Sektor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik