Sabtu, 26 November 2022

Pemkab Bekasi Kembali Raih Penghargaan KLA Tingkat Pratama Tahun 2022

PEMERINTAHAN   Jul 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 574 Kali


id5254_Compress_20220723_095645_5314.jpg
KABUPATEN LAYAK ANAK : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, bersama kepala perangkat daerah terkait, menghadiri acara Penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak Tahun 2022, secara virtual di Command Center Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Jumat (22/07) malam. Foto : Wulan Maulidda/Newsroom Diskominfosantik

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

"Ya, kita meraih penghargaan sama dengan tahun sebelumnya di kategori Pratama, tetapi secara skor ada kenaikan dan sistem penilaian sekarang lebih tepat, sehingga untuk bisa bertahan di pratama sudah prestasi lebih," kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, usai menghadiri acara Penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak Tahun 2022, secara virtual di Command Center Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Jumat (22/07) malam.

Dani Ramdan berharap, penghargaan tersebut bisa menjadi pemicu dan memotivasi perangkat daerah terkait, untuk bekerja lebih optimal sehingga Kabupaten Bekasi bisa mendapatkan predikat yang lebih baik di tahun depan.

"Point kita sudah cukup tinggi, untuk naik ke peringkat madya hanya kurang tiga point. Mudah-mudahan tahun depan bisa diperkuat lagi, dengan komitmen dari kepala dinas untuk menyampaikan data, informasi dan evidence-nya," ungkapnya.

Dani menegaskan, Pemkab Bekasi berkomitmen dengan kemampuan terbaik yang dimiliki, untuk  memenuhi hak-hak dasar anak dan perlindungan terhadap anak, sehingga mereka bisa menjadi generasi yang lebih baik.

"Ya, kami berkomitmen, hak-hak dasar anak harus dipenuhi, agar mereka menjadi generasi yang unggul, sehat, kuat dan punya masa depan yang lebih cerah," terangnya..

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Ani Gustini, menyampaikan, indikator pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Bekasi sejak dua tahun lalu terus mengalami peningkatan.

"Untuk mendapatkan peringkat Madya butuh pemenuhan 600 point, dan kita ada di angka 597 poin, mudah-mudahan tahun depan dengan dukungan para SKPD, Kabupaten Bekasi bisa naik di kategori madya," kata Ani.

Kabupaten Bekasi meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama untuk pertama kali pada tahun 2018. Penghargaan yang sama diraih pada tahun 2019 dan 2021 serta tahun 2022.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Rob Muaragembong
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Instruksikan BPBD Kabupaten Bekasi Tangani Maksimal Banjir Rob Muaragembong
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Di HUT Korpri Ke-51, Pj Bupati Bekasi Berharap Budayakan Jalan Sehat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat se-Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Dorong LPK Berikan Pelatihan dengan Kebutuhan Industri Terkini
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik