Kamis, 09 Desember 2021

Pemkab Bekasi Kembali Gelar Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

PEMERINTAHAN   Sep 24, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.491 Kali


65IMG_20210924_191443.jpg


BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi, melakukan uji kompetensi terhadap 16 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, dengan Tim Assesor dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat. Uji Kompetensi ini berlangsung di Kantor BKD Provinsi Jawa Barat, Jl. Ternate Bandung, Kamis (23/9/21).

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, yang meninjau langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa, uji kompetensi atau esessment ini dimaksudkan untuk menilai kemampuan pejabat dalam menduduki jabatan eselon II, dan sebagai pertimbangan sebelum dilakukan mutasi jabatan. 

"Asessment ini untuk me-review apakah yang bersangkutan sudah bisa untuk dirotasi, mutasi atau masih tetap dijabatan semula," jelasnya. 

Dani menambahkan, nantinya dari hasil uji kompetensi ini, dirinya bisa menilai bagaimana kompetensi dari masing-masing pejabat eselon II, untuk dipindahkan ke jabatan lain sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. Selain itu kesempatan bagi para pejabat eselon II untuk mengembangkan karirnya melalui mutasi. 

"Mudah-mudahan dengan cara seperti itu kita bisa mendapatkan data-data kompetensi dari para eselon II sebagai dasar pengembangan karir," ujarnya. 

Dirinya mengungkapkan, jika uji kompetensi ini diperlukan untuk rotasi dan mutasi bagi seluruh pejabat eselon II, salah satu syarat mengikutinya ialah harus menduduki jabatan selama satu tahun dilantik. 

"Kami sebelumnya sudah melakukan konsultasi kepada KSN, untuk merotasi, mutasi seluruh eselon II, tapi ketentuannya yang belum satu tahun belum bisa mengikuti. Nanti akan ada uji kompetensi selanjutnya jika pejabat sudah melewati masa jabatan satu tahun,” tandasnya. 

Reporter : atn

(Prokopim Pemkab Bekasi)

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Hadiri Halaqoh Syuriyah NU di Ponpes Al-Husna Waziyadah
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Camat Berdayakan Posko Desa dalam Antisipasi Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Banjir Rob, Camat Muaragembong Usulkan Pembuatan Tanggul Pesisir Pantai
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Satpol PP Siap Tertibkan Bangli di Area Exit Tol Cibitung-Cilincing
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik