Sabtu, 27 November 2021

Pemkab Bekasi Kejar Target Herd Immunity 70 Persen untuk Turun ke Level 2

PEMERINTAHAN   Sep 19, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.287 Kali


34IMG_20210919_163206.jpg


TAMBUN SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengejar target herd immunity sebesar 70 persen agar PPKM dapat turun ke level 2. 

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bekasi, di Gedung PGRI, Tambun Selatan, Minggu (19/9). 

Pj. Bupati Dani Ramdan menyampaikan bahwa terdapat syarat baru yang harus dipenuhi oleh Pemkab Bekasi jika ingin PPKM turun ke level 2, meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah sangat menurun. 

"Kasus memang sudah sangat menurun, tapi kita jika ingin PPKM turun ke level 2 ada syarat baru, yaitu tingkat vaksinasi harus mencapai 70 persen," ucapnya. 

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan dengan tingkat vaksinasi yang sudah mencapai 52 persen, diharapkan dalam dua minggu ke depan Kabupaten Bekasi dapat mencapai target 70 persen tersebut. 

"Hari ini sudah mencapai 52 persen, semoga dalam satu atau dua minggu ke depan, kita mencapai 70 persen, sehingga bisa turun ke level 2," tambahnya. 

Dirinya menjelaskan langkah-langkah yang selama ini sudah dilakukan oleh Pemkab Bekasi dalam menekan angka kasus Covid-19, yakni dengan penerapan tempat isolasi mandiri terpusat, percepat vaksinasi, serta disiplin dalam memakai masker. 

"Kasus Covid-19 kita harus tetap berada di bawah, oleh karena itu caranya pertama kita terapkan agar setiap kasus positif harus isolasi di tempat isolasi terpusat, kedua vaksinasinya dipercepat, yang ketiga masker tetap dipakai," jelasnya. 

Kegiatan vaksinasi oleh Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bekasi tersebut ditujukan untuk masyarakat umum yang hanya dilaksanakan pada Minggu (19/9), dengan target sebanyak 1.500 dosis vaksin jenis Sinovac. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Novy Yasin, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Golkar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr. Sri Enny Mainiarti, serta Camat Tambun Selatan Junaefi. 

Reporter : ind

Sumber  : prokopim.bekasikab.go.id

 

 

Berita Lainnya

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Pantai Bahagia Benahi Infrastruktur Lingkungan di Kampung Beting
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik