Senin, 08 Agustus 2022

Pemkab Bekasi Jalin Kerjasama Pengembangan SDM dengan Universitas Esa Unggul

PENDIDIKAN   May 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 5.759 Kali


id4740_IMG-20220514-WA0019.jpg
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menandatangani MoU pembangunan sumber daya manusia (SDM) bersama Universitas Esa Unggul yang berlangsung di aula Gedung Universitas Esa Unggul Kecamatan Tarumajaya pada Jumat, (13/5/22).

TARUMAJAYA - Pemkab Bekasi menandatangani nota kesepakatan (MoU) dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) dengan Universitas Esa Unggul yang berlangsung di aula Gedung Universitas Esa Unggul Kecamatan Tarumajaya pada Jumat, (13/5/22).

“Ya, kami dari Pemkab Bekasi menandatangani kesepatan bersama dalam peningkatan pendidikan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia, penelitian, praktik kerja lapangan, ekonomi, sosial, budaya dan pembangunan di Kabupaten Bekasi serta pengabdian kepada masyarakat," kata Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki. 

Marjuki menjelaskan, Kampus Universitas Esa Unggul bukan hanya fokus dengan pendidikan saja, tetapi memiliki berbagai fakulitas seperti fakulitas desain dan industri kreatif, ilmu komunikasi, ilmu komputer, ekonomi dan bisnis serta fisioterapi. Bahkan kedepannya akan mendirikan fakulitas kedokteran yang lokasinya di Harapan Indah Kecamatan Tarumajaya. 

"Semoga penandatanganan kesepakatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya dalam pengembangan SDM," katanya.

Marjuki berharap, Universitas Esa Unggul terus berperan untuk membangun pendidikan di Kabupaten Bekasi dan lebih banyak lagi membuka universitas, tidak hanya di Kecamatan Tarumajaya tapi juga di wilayah lain di Kabupaten Bekasi. 

“Betul, kalau bisa terus membangun Universitas Esa Unggul di Kecamatan lain, agar masyarakat Kabupaten Bekasi lebih siap secara SDM sehingga lebih kompetitif dalam meraih kesempatan di dunia kerja," ungkapnya. 

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan Rekor Muri Bendera Semafor
PENDIDIKAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum UMKM Kenalkan Batik Bekasi Khas Cibarusah
PENDIDIKAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPPKB Gelar Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja
PENDIDIKAN   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dukung Pengembangan SDM, Pj Bupati Bekasi Kunjungi Kampus ITSB Deltamas
PENDIDIKAN   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
250 Guru SD Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Kelas Rendah SD
PENDIDIKAN   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik