Jumat, 20 Mei 2022

Pemkab Bekasi Jalin Kerjasama Pengembangan Kesehatan Akademik dengan President University

PEMERINTAHAN   Apr 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 134 Kali


id4592_Compress_20220420_163623_3548.jpg
Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki menghadiri penandatanganan perjanjian kerjasama pengembangan sistem kesejahteraan akademik (Academic Health Sistem) dengan President Universitydi Jababeka Golf and Country Club, Sertajaya, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu (20/04/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG TIMUR - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr Sri Enny Mainiarti, dan Plt Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, menandatangani kesepakatan bersama pengembangan sistem kesehatan akademik (Academic Health Sistem) dengan President University, yang berlangsung di Jababeka Golf and Country Club Kota Jababeka Cikarang, Rabu, (20/4/22).

Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki dalam sambutannya mengatakan, dirinya meminta kepada perangkat daerah terutama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), agar dapat menidaklanjuti kesepakatan bersama ini dengan lebih konkrit sesuai kebutuhannya.

"Saya juga berharap kepada pihak President University, agar ikut berperan aktif, tidak hanya dalam menindaklanjuti ruang lingkup kesepakatan bersama ini saja, tetapi dapat menjadi bagian dari upaya peningkatan pembangunan di Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainiarti, mengatakan, President University diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia di bidang kesehatan.

"Kami akan memfasilitasi semua kebutuhan President University, bukan hanya Fakultas Kedokteran saja, dan tentunya President University juga harus bisa mem-backup kebutuhan pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia tentang kesehatan, seperti tenaga dokter yang masih kurang di Kabupaten Bekasi," terangnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Produksi Ikan Bandeng Capai 11 Ribu Ton Per Tahun
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usai Idul Fitri, Satpol PP Gencarkan Penertiban PMKS
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Siswa SMA Digembleng Pengawasan Partisipatif
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Lantik 163 Pejabat Fungsional Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung KB Tunas Bangsa Kertarahayu Ikuti Penjurian Tahap II Tingkat Provinsi Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik