Rabu, 25 Mei 2022

Pemkab Bekasi Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

PEMERINTAHAN   Feb 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 8.968 Kali


id4261_Compress_20220223_200724_4615.jpg


CIKARANG PUSAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, mewakili Plt Bupati Bekasi, menghadiri acara Forum Konsultasi Publik yang berlangsung melalui zoom meeting di Command Center Kabupaten Bekasi, Gedung Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Rabu (23/02/22).

Kegiatan tersebut digelar untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan terkait penyusunan Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi tahun 2023-2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah berhasil meraih penghargaan peringkat pertama nasional tingkat kabupaten/kota, atas capaian realisasi investasi tertinggi tahun 2021 dengan jumlah investasi sebesar Rp 43,27 triliun.

"Hal ini menunjukkan Kabupaten Bekasi meski terkena dampak Covid-19, tapi masih sangat menarik bagi para investor, memiliki nilai kompetitif dibandingkan daerah lain dan memiliki potensi untuk terus berkembang di masa yang akan datang," kata Dedy.

Namun demikian pihaknya menyadari, Kabupaten Bekasi masih menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan yang harus diselesaikan dan dihadapi di masa yang akan datang.

"Oleh karena itu kami mengajak seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Sekda menegaskan, salah satu kunci keberhasilan pembangunan adalah sinergi dan kolaborasi seluruh stakeholder untuk terlibat secara langsung dan berkontribusi secara positif dalam membangun Kabupaten Bekasi.

Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Cucu Sri Hartini menyampaikan, salah satu tujuan kegiatan tersebut untuk menyatukan pandangan dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan yang dihadapi, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan sesuai diharapkan

"Output dari Forum Konsultasi Publik ini adalah perumusan masukan dan saran sebagai acuan dalam penyempurnaan dokumen perencanaan pembangunan daerah tahun 2023-2026 dan rancangan kinerja pemerintah daerah tahun 2023," terangnya.

Reporter : Ulli Cholisna

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik