Rabu, 01 Desember 2021

Pemkab Bekasi Dukung Proyek Stasiun Bumi Satelit Satria di Cikarang Selatan

PEMERINTAHAN   Aug 18, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.008 Kali


31IMG_20210818_185340.jpg


CIKARANG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyambut baik pembangunan Stasiun Bumi (Gateways) untuk Satelit Republik Indonesia (SATRIA-I) di Kawasan Industri Karyadeka Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan dengan adanya proyek pembangunan stasiun bumi dari Kementerian Kominfo ini akan menambah nilai strategis bagi Kabupaten Bekasi. 

"Hadirnya pusat kendali satelit di Cikarang Selatan ini tentu saja menambah nilai strategis untuk Kabupaten Bekasi, sekaligus akan menjadi kebanggaan," kata Dani Ramdan usai mendampingi Menkominfo Johnny G Plate di acara peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Stasiun Bumi di Kawasan Karyadeka Cikarang Selatan, Rabu(18/08/2021).

Pj Bupati Bekasi meminta semua instansi memberi dukungan terhadap proyek Satelit Satria yang ditargetkan akan diluncurkan pemerintah pada tahun 2023 mendatang.

"Tentu saja ini menjadi tanggung jawab kita untuk menciptakan kondisi yang kondusif, terutama dari proses pembangunannya," lanjutnya.

Selain itu, kata Dani, masyarakat juga harus mendukung proyek vital tersebut karena di Kabupaten Bekasi banyak investor dan proyek strategis yang dibangun pemerintah pusat.

"Itu artinya, proyek Satelit Satria ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaganya supaya tetap terpelihara dan berfungsi secara optimal," ujarnya.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Kominfosantik Kabupaten Bekasi Jaoharul Alam tersebut, Pj Bupati Bekasi berharap, satelit multifungsi ini akan menjadi jembatan komunikasi dari Sabang sampai Merauke di era digital agar Indonesia sejajar dengan bangsa lain.

"Karena tidak ada pilihan lain bagi kita, selain harus memiliki infrastruktur yang canggih berkelas dunia supaya kita bisa loncat dari ketertinggalan menuju kemajuan bangsa yang lebih baik," tandasnya.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Badan Usaha Pelaksana tengah menyiapkan 11 stasiun bumi (gateways) untuk mendukung operasional Satelit Satria, yang salah satunya dibangun di Kabupaten Bekasi.

Satelit Satria selain menyediakan akses internet di 150 ribu titik, juga ditargetkan dapat meningkatkan potensi ekonomi digital di Indonesia.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Camat Sukatani : Maulid Nabi Momentum untuk Memperbaiki Diri dan Teladani Sifat Rasulullah
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Mengambil Sumpah/Janji 464 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi P4GN
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Terima Penghargaan GP2SP dari Kementerian Kesehatan
PEMERINTAHAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik