Senin, 23 Mei 2022

Pemkab Bekasi Dukung Penuh Upaya KONI Pertahankan Juara Umum Porprov Jabar 2022

OLAH RAGA   Feb 4, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 401 Kali


id4159_Compress_20220204_211921_1977.jpg
Sejumlah atlet Kabupaten Bekasi berhasil meraih medali emas pada PON XX Papua 2021

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung penuh upaya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi untuk meraih juara umum dan menjaga tradisi juara dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Jawa Barat.

"Sesuai arahan Pak Plt Bupati, kita harus menyukseskan perhelatan olahraga yang digelar empat tahun sekali ini dengan menjadi juara umum tentunya melalui dukungan moril dan materiil," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi pada, Jumat (4/2/2022).

Mengingat pelaksanaan olahraga multi event yang semakin dekat, maka pemerintah daerah memutuskan melakukan langkah-langkah percepatan guna merealisasikan dukungan tersebut. 

"Dalam hal ini membantu KONI. Karena persiapan harus segera dilakukan. Masih berproses alokasi anggarannya, agar bisa langsung cair sehingga segera disalurkan untuk pemusatan latihan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan," katanya.

Pemerintah daerah, kata dia, telah menyetujui alokasi anggaran sebesar Rp53 miliar berbentuk dana hibah kepada KONI Kabupaten Bekasi yang akan segera dicairkan dalam waktu dekat.

"Anggarannya untuk KONI Rp53 miliar dan rencananya cair secepat-cepatnya, karena kan ada transisi sistem, Insya Allah tidak lebih dari Februari. Saya juga sudah tanda tangan itu," katanya.

Dedy berpesan kepada segenap atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga, serta pengurus KONI Kabupaten Bekasi untuk tetap semangat, terus berprestasi, serta mampu menunjukkan bahwa Kabupaten Bekasi bisa meraih predikat juara umum di Porprov Jawa Barat yang dijadwalkan digelar pada November 2022.

"Kami dari pemerintah daerah dan tentunya segenap masyarakat ingin Kabupaten Bekasi bisa mengulang tradisi juara seperti pada tahun 2014 menjadi juara umum," imbuhnya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

KONI Dedikasikan Kesiapan Meraih Juara Umum Porprov
OLAH RAGA   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini Dia Inorga yang diikuti KORMI Kabupaten Bekasi di Forprov IV 2022
OLAH RAGA   May 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pecatur Kabupaten Bekasi Tambah Keping Emas di SEA Games Hanoi 2021
OLAH RAGA   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Sepatu Roda Kabupaten Bekasi Jalani Traning Camp
OLAH RAGA   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Akhmad Marjuki Lepas 192 Atlet KORMI Ikuti Forprov 2022 Jabar
OLAH RAGA   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik