Sabtu, 27 November 2021

Pemkab Bekasi Dorong Percepatan Realisasi APBD Tahun 2021

PEMERINTAHAN   Sep 8, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.638 Kali


29IMG_20210907_234159.jpg


CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendorong percepatan penyerapan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021. 

Pj Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan dan membuat surat edaran kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk percepatan realisasi serapan APBD tahun ini.

"Sudah kita sampaikan ke seluruh OPD, kita membuat edaran juga. Bagaimanapun, realisasi serapan APBD secepat mungkin harus segera dilaksanakan,” ujarnya usai rapat virtual dengan Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, di Command Centre, Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat pada, Selasa (7/9/2021).

Herman mengungkapkan, berdasarkan data yang ada, realisasi penyerapan anggaran pada dinas-dinas teknis memang masih belum maksimal. Karena itu pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan serapan anggaran.

"Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah lelang semua. Kita sudah ada pemenangnya, langsung diproses, sehingga realisasi serapan anggaran bisa lebih cepat lagi," ujarnya.

Terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), Herman Hanapi mengatakan, adanya relaksisasi di masa PPKM diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan daerah.

"Ya, mudah-mudahan adanya relaksisasi ini bisa memberikan masukan lebih besar dari empat sektor pajak seperti hotel, restoran, parkir, dan hiburan yang kemarin selama PPKM ditutup," ujarnya.

Dirinya berharap, semua sektor ekonomi di Kabupaten Bekasi bisa kembali berjalan normal, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan asli daerah.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Pantai Bahagia Benahi Infrastruktur Lingkungan di Kampung Beting
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik