Senin, 23 Mei 2022

Pemkab Bekasi dan KPK Sosialisasi Unit Pengendalian Gratifikasi

PEMERINTAHAN   Mar 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 291 Kali


id4420_Compress_20220323_190451_1341.jpg
Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menghadiri sosialisasi Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bekasi yang digelar oleh KPK, di Hotel Ayola Lippo Cikarang, Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (23/03/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama KPK menggelar kegiatan sosialisasi Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, di Hotel Ayola Lippo Cikarang pada Rabu (23/03). 

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Chrisna Adhitama yang menjabat sebagai Pemeriksa Gratifikasi Muda dari Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan, kegiatan UPG tersebut sangat baik bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

"Di sini juga banyak pencerahan yang disampaikan KPK dan tentunya akan ditindaklanjuti dan diimplementasikan,” ujar Sekda Kabupaten Bekasi.

Sekda menegaskan akan terus memantau dan memonitoring kinerja para ASN agar memiliki integritas tinggi dalam bekerja. Terutama dalam memberikan pelayanan publik agar terhindar dari gratifikasi yang berujung ke ranah hukum. 

“Kami akan memantau dan memonitoring serta melakukan pembinaan seperti ini, supaya ASN dan pejabat kita memiliki integritas yang sangat tinggi dalam melaksanan kegiatan pemerintahaan daerah,” katanya. 

Dedi juga berharap kepada semua jajaran ASN/PNS di Kabupaten Bekasi untuk memiliki integritas baik individu, organisasi ataupun kelembagaan. Terutama para ASN di dinas-dinas yang bersentuhan langsung dalam pelayanan kepada masyarakat. 

“Tentunya sosialiasi ini diimpelementasikan untuk diri sendiri, pejabat, PNS secara kelembagaan sampai turun ke bawah untuk diimplementasikan, pada staf pelaksanan di bawah," terangnya.

Ia berharap, pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar dan berintegritas dalam setiap pelaksnaan tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik