Rabu, 18 Mei 2022

Pemkab Bekasi Berupaya Tingkatkan Nilai SAKIP dan Reformasi Birokrasi

PEMERINTAHAN   Apr 5, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 169 Kali


id4499_Compress_20220405_135406_6973.jpg
Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki didampingi pejabat terkait menghadiri secara daring penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi/kabupaten/kota di Command Center Diskominfosantik, Komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (05/04/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya mencapai peningkatan nilai pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB).

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, usai mengikuti penilaian capaian SAKIP dan Reformasi Birokrasi secara virtual oleh Kementerian PAN-RB di Command Center Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Selasa (5/4/2022).

Pada acara yang dihadiri para kepala perangkat daerah itu, Akhmad Marjuki mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah Kabupaten Bekasi, sehingga penilaian SAKIP dan RB bisa lebih baik lagi.

"Untuk meningkatkan kinerja, banyak hal yang sudah kami lakukan, yang penting bagaimana kedepan kita harus mengevaluasi diri, bahwa sebenarnya, kinerja kita ini masih belum maksimal, makanya kedepan saya berharap bahwa pejabat pemeritah Kabupaten Bekasi, untuk memaksimalkan kinerjanya," kata Marjuki.

Marjuki berharap, untuk kedepannya penilaian SAKIP dan RB bisa lebih baik lagi. Dirinya optimistis, meskipun tidak mudah, tapi tidak mustahil, Kabupaten Bekasi mendapatkan peningkatan nilai dari evaluasi Reformasi Birokrasi dan SAKIP.

"Sebenarnya kami sudah berupaya, semaksimal mungkin, tapi penilaiannya masih bertahan di nilai B, CC. Kita berharap untuk kedepannya, dengan adanya penilaian yang tetap ini, bisa menambah semangat kita untuk terus memacu, meningkatkan, kinerja kita agar tambah baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian PAN-RB, Rini Widyantini, mengapresiasi kepada pemerintahan provinsi, kabupaten dan kota, yang telah konsisten melakukan berbagai perbaikan sehingga mendapatkan penilaian SAKIP dan RB peringkat B-BB dan A-AA.

"Saya berpesan juga kepada pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang mendapatkan, SAKIP dan RB, peringkat C dan CC, untuk meningkatkan komitmen dan fokus, kepada kinerja yang memberikan manfaat dan dampak signifikan untuk masyarakat, serta fokus pada upaya peningkatan penilaian birokrasi," ujarnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh jajaran dan intansi pemerintah untuk terus bertransformasi menjadi birokrasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Bantu Perbaikan Data Desa, IPB Kembangkan Data Desa Presisi di Kecamatan Muaragembong
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Kabupaten Bekasi Hadiri Kick Off Numerik DDP di Muaragembong
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibarusah Inginkan Desa Optimalkan Potensi Alam Canangkan Desa Wisata
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
46 Dokter Puskesmas Ikuti Peningkatan Kapasitas Tata Laksana TB
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
46 Dokter Puskesmas Ikuti Peningkatan Kapasitas Tata Laksana TB
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik