Kamis, 18 Juli 2024

Pemkab Bekasi bersama Baznas Kolaborasikan Program Bekasi Permata dan Stunting

SOSIAL   Sep 12, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 462 Kali


id8198_Compress_20230912_210013_3384.jpg
Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi bersama Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri melanjutkan program Bekasi Permata di Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, pada Selasa (12/09/2023). Foto : Wulan MY/Newsroom Diskominfosantik.

SETU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi bersama Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri, melanjutkan program pemberian rantang makan siang dhuafa dan renta (Bekasi Permata) di Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, pada Selasa (12/09/2023).

Tidak hanya Bekasi Permata, di titik lokasi keenam tersebut, dilaunching pula untuk pertama kalinya program Bekasi Bening atau Baznas bantu entaskan stunting. Dimana Baznas akan membagikan bubur organik kepada sepuluh orang balita yang berada di Desa Cikarageman. 

"Alhamdulillah pemberian rantang makan siang bagi dhuafa dan renta hari ini diberikan kepada 30 orang penerima manfaat. Saya atas nama pemerintah daerah merasa bersyukur dan bangga karena program Bekasi Permata ini menjadi sebuah bukti nyata dari komitmen kita bersama untuk menunjukkan kepedulian kepada dhuafa dan lansia yang berada di tengah-tengah kita," kata Dedy Supriyadi. 

Dedy menambahkan, Program Bekasi Bening menjadi wujud kepedulian Baznas terhadap masa depan generasi muda yang ada di Kabupaten Bekasi. Mengingat, stunting menjadi permasalahan serius yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. 

"Dengan program Bekasi Bening ini, kita bertekad untuk memberikan dukungan yang komprehensif dalam mengentaskan stunting dan memastikan anak-anak kita tumbuh dengan sehat dan cerdas," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Dedy menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bekasi, kalangan dunia usaha serta pihak yang telah ikut berkontribusi dan berperan aktif dalam mendukung kedua program tersebut sehingga bisa memberikan manfaat dan dampak yang berkelanjutan bagi para penerima manfaat. 

Sekda juga mendorong serta mengajak partisipasi seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi serta seluruh elemen masyarakat lain dalam mendukung program Bekasi Permata dan Bekasi Bening tersebut. 

"Bersama-sama kita gelorakan semangat gotong royong, saling tolong menolong, dan berbagi kebahagiaan dengan sesama. Marilah kita buktikan bahwa kepedulian kita tak hanya sebatas kata-kata melainkan nyata dalam tindakan dan kepedulian kita terhadap kaum dhuafa, lansia, serta membantu penanganan stunting di Kabupaten Bekasi," ajaknya. 

Reporter : Arif Tiarno

Editor       : Yus Ismail

Berita Lainnya

Peringati Hari Koperasi ke-77, Sekda Dedy Supriyadi : Koperasi Terus Berkembang dan Naik Kelas
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Gelar dan Pasarkan Produk Hasil Pertanian dan Peternakan
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Bekasi Mentari Baznas, Dani Ramdan Lepas Rombongan Anak Yatim Tamasya ke TMII
SOSIAL   Jul 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Momentum Gotong Royong Antar RT dan RW
SOSIAL   Jul 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kegiatan Botram di Desa Hegarmukti, Edward Sutarman : Dapat Memenuhi Pelayanan Warga di Enam Desa
SOSIAL   Jul 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik