Jumat, 20 Mei 2022

Pemkab Bekasi Apresiasi PHRI Expo 2022 untuk Kebangkitan Ekonomi

EKONOMI   Jan 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 352 Kali


id4060_IMG_20220120_064341.jpg
Pj Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi. Foto : Prokopim Pemkab Bekasi

CIKARANG UTARA - Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, mengapresiasi penyelenggaraan PHRI Expo 2022, untuk kebangkitan ekonomi Kabupaten Bekasi. 

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri PHRI Expo sekaligus pelantikan Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Bekasi yang bertempat di Amazzone World Jababeka, Cikarang Utara, Rabu (19/1). 

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi menyambut baik dengan adanya kegiatan seperti ini, yang mana kegiatan ini digunakan sebagai wadah informasi keberadaan hotel dan restoran kepada masyarakat Kabupaten Bekasi," terangnya. 

Herman mengatakan, kegiatan yang direncanakan akan diadakan setiap tahun itu dinilai positif, karena melalui event tersebut, dapat mendorong kebangkitan ekonomi, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi yang sempat terdampak pandemi Covid-19. 

"Saya memahami bahwa dua tahun belakangan ini merupakan tahun yang berat untuk kita semua termasuk sektor pariwisata. Untuk itu saya berharap, melalui expo ini, PHRI Kabupaten Bekasi bisa kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus PBC PHRI yang baru saja dilantik. Ia berharap dengan dilantiknya ketua PHRI yang baru dapat mengemban tugas dan amanah untuk meningkatkan daya tarik pada sektor restoran, hotel, dan pariwisata, serta melayani masyarakat dengan baik. 

Sementara itu, Ketua BPC PHRI Kabupaten Bekasi, Tuti Nurcholifah Yasin mengatakan, pihaknya akan berkomitmen mendorong perekonomian di wilayah Kabupaten Bekasi, khususnya perekonomian yang ada di sektor perhotelan, kuliner, dan pariwisata. 

"Meski saat ini pandemi masih terus berlangsung namun PHRI Kabupaten Bekasi akan terus berupaya untuk melakukan pemulihan ekonomi bersama stakeholder lainnya," jelasnya. 

Tuti menjelaskan, acara pelantikan yang dikemas dengan expo tersebut bertujuan untuk menggeliatkan kembali sektor perekonomian dari sisi pengusaha hotel dan restoran di Kabupaten Bekasi. Karena menurutnya, sejak pandemi melanda okupansi hotel dan restoran mengalami penuruan cukup drastis. 

"Saya harap mudah-mudahan stakeholder dapat bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi, sehingga pariwisata dapat meningkat, agar PAD di Kabupaten Bekasi semakin meningkat," ucapnya. 

Pada kegiatan expo tersebut juga digelar lomba memasak Gabus Pucung, yang diikuti oleh beberapa hotel di Kabupaten Bekasi, pameran souvenir dari UMKM, serta wisata kuliner. 

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas UMKM Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Kholik Qodratullah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Novy Yasin, serta tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi. (Prokopim Pemkab Bekasi).

Berita Lainnya

Katar Tambun Selatan Siap Jadi Pelopor Penggerak Ekonomi Pasca Pandemi
EKONOMI   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Banyak Relaksasi, Forum UMKM Kecamatan Cibarusah Diharapkan Jadi Motor Kebangkitan Ekonomi
EKONOMI   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Objek Wisata Danau Tambelang Mulai Menarik Perhatian Wisatawan
EKONOMI   May 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Stok Ikan Bandeng Jadi Perhatian Khusus Disperindag
EKONOMI   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
MenKop UKM Teten Masduki Buka Bazar Mudik Lebaran 2022 di Rest Area 39A
EKONOMI   Apr 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik