Rabu, 10 Agustus 2022

Pemkab Bekasi Apresiasi KNPI Gelar Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat

PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 449 Kali


id5358_Compress_20220805_213759_9022.jpg


TAMBUN SELATAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi bersama Majelis Dirrul Walidayn, menggelar pameran artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat di Museum Gedung Juang Tambun Selatan, pada Jumat (5/8/22).

Pameran tersebut dijadwalkan digelar selama 3 hari dari tanggal 3 sampai dengan 7 Agustus 2022.

Plt Asisten Pemerintah dan Kesra (Asda 1) Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna yang mewakili Pj Bupati Bekasi menyampaikan apresiasi kepada DPD KNPI yang telah menghadirkan pameran artefak yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Ya, kami dari Pemkab Bekasi mengapresiasi DPD KNPI Kabupaten Bekasi dan panitia penyelenggara yang sudah menggelar kegiatan pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW di Museum Gedung Juang ini, yang sangat penting sekali bagi umat Islam, karena Rasulullah SAW adalah panutan terbaik bagi seluruh umat manusia,” katanya.

Iyan Priyatna menegaskan, di era yang penuh dengan kemajuan teknologi saat ini, umat Islam harus mempunyai pegangan spiritual serta contoh-contoh keteladanan dari Nabi Muhammad SAW.

“Ya, ini adalah momentum yang tepat bagi KNPI mengadakan kegiatan, untuk mensyiarkan ajaran agama Islam serta mengedukasi terkait keteladan dari Nabi Muhammad SAW yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi Hasbullah Andilusi menambahkan, pemuda Kabupaten Bekasi hari ini butuh sebuah edukasi tentang pemahaman Islam.

“Jangan sampai para pemuda, khususnya di KNPI sebagai induk, tidak ada arah serta ukuran dalam melangkah ke masa depan," katanya.

Hasbullah menyampaikan, pameran artefak tersebut adalah momentum yang sangat bagus untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi agar mengetahui sejarah Nabi Muhammad SAW.

“Maka dari itu saya mengajak kepada masyarakat untuk melihat artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW di Museum Gedung Juang untuk mengetahui sejarah tentang Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Hasbullah menambahkan, kegiatan pameran artefak digelar selama tiga hari, agar masyarakat bisa menyaksikan lebih lama lagi.

"Karena kesempatan melihat pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW seperti ini jarang terjadi. Jadi silahkan luangkan waktu untuk datang di Gedung Juang," ujarnya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dua Desa Wakili Kecamatan Cibarusah dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penyusunan Masterplan Smart City, Diskominfosantik Undang Komunitas Lintas Sektor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik