Kamis, 06 Oktober 2022

Pemkab Bekasi Akan Terbitkan Perda untuk Pemberdayaan Koperasi

EKONOMI   Aug 27, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 303 Kali


id5574_Compress_20220827_165910_0731.jpg
HARI BAKTI KOPERASI : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan sambutan di acara Hari Bakti Koperasi di Living Plaza Jababeka Cikarang Utara, pada Sabtu (27/8/22).

CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang pemberdayaan koperasi, baik koperasi pegawai, koperasi karyawan, maupun koperasi produsen yang potensinya cukup besar di Kabupaten Bekasi. 

Dengan adanya Perda Koperasi ini, setiap perusahaan wajib memberikan ruang kepada karyawan untuk membentuk koperasi dan memberdayakannya untuk kemajuan bersama. 

"Jadi sebagian pengadaan di perusahaan itu harus melalui koperasi karyawan, sehingga nanti menjadi hidup,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai menghadiri acara Hari Bakti Koperasi di Living Plaza Jababeka Cikarang Utara, pada Sabtu (27/8/22).

Di dalam perda koperasi tersebut, kata Dani Ramdan, juga akan diatur adanya audit dari akuntan publik, sehingga secara manajemen lebih sehat dan akuntabel. 

"Kita juga akan bantu untuk mencarikan pasar dan kemitraan dengan berbagai perusahaan, sehingga koperasi di Kabupaten Bekasi dapat berkelanjutan dan terus berkembang," ujarnya. 

Pj Bupati Bekasi mengatakan, rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Koperasi ini ditargetkan rampung pada tahun ini, karena sudah masuk dalam program legislasi daerah (Prolegda) tahun 2022. 

Dani Ramdan menjelaskan, tema kegiatan Hari Bakti Koperasi tahun ini adalah transformasi koperasi untuk ekonomi berkelanjutan, sehingga sinkron dengan Perda Koperasi yang akan diterbitkan. 

Selain itu, Dani Ramdan menyampaikan, Pemkab Bekasi akan memanfaatkan sarana yang diberikan di Living Plaza Jababeka untuk expo atau pameran koperasi dan UKM secara reguler. 

"Ya kita akan manfaatkan sarana dari Living Plaza ini untuk pameran koperasi dan UKM secara berkala dan bergilir. Dengan cara itu mereka punya kesempatan untuk promosi," terangnya. 

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kendalikan Inflasi di Daerah, Pemkab Bekasi Monitoring Harga Kebutuhan Pokok
EKONOMI   Sep 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UMKM Lokal Ikuti Bazar Hari Agraria dan Tata Ruang Ke-62
EKONOMI   Sep 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP Jemput Bola Sosialisasikan Pembuatan NIB untuk Pelaku UMKM di 23 Kecamatan
EKONOMI   Sep 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Anggota Komisi XI DPR RI Dorong Bank BJB Permudah Pelaku UMKM Akses Permodalan dari Perbankan
EKONOMI   Sep 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Imbau RAT, Dekopinda Dukung Timsus Koperasi
EKONOMI   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik