Rabu, 01 Desember 2021

Pemkab Apresiasi BPP HIPMI Kabupaten Bekasi Gelar Vaksinasi Bagi Warga Desa Burangkeng

PEMERINTAHAN   Sep 30, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.507 Kali


86IMG_20210930_204321.jpg


SETU - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi kepedulian Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang menggelar sentra vaksinasi di lokasi proyek Jalan Tol CCTW (Cimanggis-Cibitung-Cilincing), Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, dengan sasaran masyarakat sekitar dan petugas kebersihan, Kamis (30/9). 

"Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BPP HIPMI yang telah luar biasa melaksanakan vaksinasi dengan latar belakang seperti ini dan sasaran masyarakatnya cukup spesifik, yaitu masyarakat di sekitar TPA Burangkeng dan petugas kebersihan," ucap Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan pada sambutannya. 

Dengan sasaran 2.000 dosis pertama vaksin Sinovac, Dani meminta kepada BPP HIPMI agar tetap memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, karena antusiasme masyarakat sekitar yang cukup tinggi pada vaksinasi dosis pertama ini. 

"Setelah laksanakan untuk dosis pertama, kami mohon vaksinasi dosis kedua bisa difasilitasi kembali. Tetap ajak masyarakat yang sudah dapat dosis pertama untuk datang lagi di dosis kedua," tuturnya. 

Lebih lanjut, ia berharap BPP HIPMI dapat terus melestarikan nilai gotong royang dengan berkontribusi secara tulus untuk masyarakat, serta dapat melanjutkan berbagai kegiatan sosial lainnya guna mendukung perkembangan ekonomi. 

"Saya harap BPP HIPMI dan semua jajaran terus melestarikan nilai gotong royong ini dan benar-benar berkontribusi secara tulus bagi masyarakat. Mudah-mudahan tidak berhenti sampai di sini saja kegiatan sosialnya," harapnya. 

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming, menyampaikan bahwa pihaknya telah menggelar sentra vaksinasi di beberapa tempat lainnya dengan total keseluruhan mencapai 150.000 orang. Dirinya akan mengupayakan untuk kembali menggelar sentra vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat sekitar TPA Burangkeng. 

"Vaksin ini sudah dilaksanakan di tempat-tempat lain sebelum di Kabupaten Bekasi. Dari semua vaksin yang sudah diselenggarakan, total seluruhnya hampir 150.000 orang. Vaksin kedua nanti akan diupayakan dari kita yang selenggarakan lagi," pungkasnya. 

Untuk diketahui, BPP HIPMI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menggelar vaksinasi yang dilaksanakan selama satu hari pada 30 September 2021. Selain menggelar vaksinasi, BPP HIPMI juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang divaksin. 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr. Sri Enny Mainarti, Camat Setu Joko Dwijatmoko, Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika, dan Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bekasi Azmi Robbani. (Prokopim Pemkab Bekasi).

Reporter : ind

Editor.    : fiu

Berita Lainnya

Camat Sukatani : Maulid Nabi Momentum untuk Memperbaiki Diri dan Teladani Sifat Rasulullah
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Mengambil Sumpah/Janji 464 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi P4GN
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Terima Penghargaan GP2SP dari Kementerian Kesehatan
PEMERINTAHAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik