Senin, 23 Mei 2022

Pemdes Wibawamulya Berharap Usulan Jembatan Penghubung Terealisasi pada 2023

DESAKU   Feb 3, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 576 Kali


id4145_Compress_20220203_174052_2397.jpg


CIBARUSAH – Pemerintah Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah berharap usulan dibangunnya jembatan penghubung antara RT 012 dan 011 di Kampung Cikolawing pada Musrenbang Desa Wibawamulya dapat terealisasi pada tahun 2023.

Sekretaris Desa (Sekdes) Wibawamulya, Ahmad Nur Fajri mengatakan, pembangunan jembatan penghubung tersebut sangat penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat. Sebab akses warga selama ini menjadi terbatas karena terhalang Sungai Cipamingkis sehingga membuat warga harus melewati jalur memutar.

“Misal warga ingin mengurus berkas ke kantor desa maka jalurnya harus memutar melewati Jl. Raya Loji Cibarusah sehingga harus melewati beberapa desa lainnya yang jaraknya jadi cukup jauh,” ucap Fajri, saat ditemui di Kantor Desa Wibawamulya, Kamis (03/02/22).

Fajri menjelaskan, hadirnya jembatan penghubung tersebut tentunya akan membawa dampak yang sangat besar terutama terhadap perputaran ekonomi dan menjadi solusi bagi akses warga disana.

“Iya meski letak strategisnya ada di desa kami, tetapi aksesnya membuat warga disana menjadi seperti terisolir. Semoga jembatan penghubung ini bisa direalisasikan agar efisiensi waktu dan jarak tempuh warga di Kampung Cikolawing dapat lebih singkat,” katanya.

Dirinya menambahkan, Pemdes Wibawamulya total mengajukan 16 usulan prioritas pada Musrenbang Desa tahun 2023 yang telah diinput di aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

“Selain pembangunan jembatan, permasalahan utama di Desa Wibawamulya memang akses jalan yang rusak sehingga memerlukan adanya perbaikan serta dibangunnya jalan-jalan lingkungan,” ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Perkuat Silaturahmi, Pemdes Bojongmangu adakan Halal Bihalal
DESAKU   May 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Desa Sindangmulya Perkenalkan Kerajinan Tangan Bernilai Ekonomi
DESAKU   Apr 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Cikarang Kota Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
DESAKU   Mar 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kades Sukadami Terus Gali Potensi untuk Sejahterakan Masyarakat
DESAKU   Feb 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kades Bojongmangu Lantik 18 Ketua RT Masa Bakti 2022-2027
DESAKU   Feb 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik