Minggu, 28 November 2021

Pelantikan Hasil Pilkades Serentak Kabupaten Bekasi Akan Digelar 27 Mei 2021

PEMERINTAHAN   May 20, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 918 Kali


79IMG_20210520_224114.jpg


CIKARANG PUSAT - Hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bekasi yang berlangsung pada 4 April 2021, telah memunculkan nama calon terpilih yang selanjutnya akan dilantik dan dikukuhkan sebagai Kepala Desa terpilih pada, Kamis 27 Mei 2021 mendatang.

Pelantikan Kepala Desa terpilih akan dilaksanakan secara virtual di Command Center, Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi dengan diwakilkan oleh Kepala Desa terpilih dari Desa Tanjungbaru Kecamatan Cikarang Timur sebagai simbolis.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan, pelantikan kepala desa terpilih akan kembali dilakukan secara virtual mengingat kondisi Covid-19 masih belum memungkinkan untuk dilakukan secara langsung.

"Sebanyak 9 kepala desa terpilih akan dilantik dan dikukuhkan secara virtual oleh Bupati Bekasi, bersama jajaran Forkopimda, Sekda, Asda, dan beberapa Kepala Dinas terkait," ujarnya, pada Kamis (20/05/21).

Ida Farida menambahkan, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi perhatian utama sehingga pelaksanaan pelantikan hanya diwakilkan oleh satu kepala desa terpilih. Sedangkan yang lainnya mengikuti di kecamatan masing-masing.

"Kepala Desa terpilih dari Desa Tanjungbaru Kecamatan Cikarang Timur akan hadir sebagai simbolis dan yang lainnya mengikuti secara virtual di kecamatan masing-masing," ucapnya.

Selain itu, Ida Farida juga berharap agar selama pelantikan kepala desa terpilih berlangsung, masyarakat diharapkan mengikuti arahan dari pihak keamanan untuk menjaga kondusifitas di desanya.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor.     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Pantai Bahagia Benahi Infrastruktur Lingkungan di Kampung Beting
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik