Senin, 23 Mei 2022

PAUD Ar-rohman Ajarkan Anak Didik Bersedekah Sejak Usia Dini

PENDIDIKAN   Apr 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.122 Kali


id4611_IMG_20220422_190037.jpg


BOJONGMANGU - Belajar saling mengasihi dan tolong menolong harus dilatih dan dibiasakan dari usia dini (anak-anak). Hal tersebut sering diajarkan oleh para guru di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Ar-rohman yang gedung sekolahnya berada di Kampung Cikeris, Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu.

Menurut Guru PAUD Ar-rohman, yang biasa dipanggil Bunda Yeyen, anak didiknya selain diajarkan belajar, menulis, menghitung (Calistung) juga diajarkan adab sopan santun dan bersosial.

Salah satunya, para anak didik di sekolah tersebut diajarkan bersedekah, memberikan sembako kepada para jompo yang ada di sekitar Kampung Cikeris, yang tujuannya agar mereka belajar untuk saling menolong kepada sesama.

"Alhamdulillah anak-anak terlibat bahagia saat memberikan sedekah berupa sembako untuk para jompo yang ada di sekitar Kampung Cikeris, mudah-mudahan kelak anak didik saya jadi orang yang dermawan," harapnya.

Adapun sumber anggaran untuk santunan tersebut berasal dari kotak amal sekolah, yang setiap hari dianjurkan anak-anak untuk bersedekah dan dimasukkan ke kotak amal yang telah disediakan

"Alhamdulillah hasil kotak amal anak-anak dalam waktu hampir satu tahun terkumpul uang Rp 1,5 juta, uang tersebut dibelanjakan untuk membeli sembako dibagikan ke para jompo yang ada di Cikeris," jelasnya.

PAUD Ar-rohman merupakan sekolah usia dini, yang bisa di katakan sekolah PAUD favorit di Bojongmangu. Bukan tanpa alasan, karena sudah terbukti anak didiknya banyak mendapatkan prestasi di setiap perlombaan.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Siswa SDIT Darul Huffadz Mulai Ikuti Ujian Sekolah
PENDIDIKAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siswa Kelas 6 SDN Kalijaya 10 Cikarang Barat Ikuti Ujian Sekolah
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok Dirikan Masjid dan Rumah Tahfidz di Tambelang
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Cikarang Utara Dorong Peningkatan Program Pendidikan Mutu
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Guru Berprestasi yang Raih Penghargaan dari Kemendikbud
PENDIDIKAN   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik