Kamis, 18 Agustus 2022

Pastikan Aman dari PMK, Pj Bupati Bekasi Tinjau Lokasi Penjualan Hewan Kurban di GCC

PEMERINTAHAN   Jul 6, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 325 Kali


id5131_Compress_20220706_210135_5607.jpg
MEMASANG KALUNG : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memasangkan kalung di salah satu hewan kurban, yang sudah dilakukan pemeriksaan, sebagai tanda bahwa hewan tersebut telah diperiksa dan aman dari virus PMK, di Perumahan Grand Cikarang City (GCC), Kecamatan Cikarang Utara, pada Rabu (06/07/2022). FOTO : IKE SOPIAH/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG UTARA – Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau langsung lapak pedagang hewan kurban di Perumahan Grand Cikarang City (GCC), Kecamatan Cikarang Utara, pada Rabu (06/07/2022).

Dani Ramdan mengatakan, dirinya melakukan peninjauan ke lapak pedagang hewan untuk memastikan keamanan dan kesehatan hewan yang nantinya akan dijadikan hewan kurban. 

"Ya, kita antisipasi, karena di Kabupaten Bekasi sendiri terdapat beberapa hewan kurban yang terkena virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)," kata Dani Ramdan.

Untuk kondisi hewan kurban secara umum di Kabupaten Bekasi, kata Dani, relatif aman dan hampir sebagian besar dalam keadaan sehat. 

"Maka dari itu tadi saya sudah cek salah satu penjual hewan kurban di GCC, hampir semua hewan kurban sudah dilakukan pemeriksaan dan sudah diberikan kalung juga,” kata Dani.

Dalam peninjauan tersebut, Pj Bupati Bekasi juga memasangkan kalung ke hewan kurban yang sudah dilakukan pemeriksaan, sebagai tanda bahwa hewan tersebut telah diperiksa secara intensif dan aman dari virus PMK.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir, karena semua hewan kurban yang masuk di Kabupaten Bekasi sudah dalam pemeriksaan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi.

“Masyarakat bisa mencirikan hewan kurban yang sudah dilakukan pemeriksaan dengan cara melihat hewan yang ada kalungnya, jika tidak ada tanyakan kepada penjualnya, karena itu merupakan ciri hewan tersebut dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Pemkab Bekasi juga akan melakukan penyekatan di pintu-pintu masuk wilayah Kabupaten Bekasi, untuk mencegah masuknya hewan dari luar Kabupaten Bekasi yang belum divaksinasi.

Reporter : Ike Sopiah

Editor     : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Karnaval Kendaraan Hias dan Helaran Kecamatan
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Minta Warga Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Bojongmangu Minta Masyarakat Berperan Membangun Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Tamsel Berpesan Jangan Kotori Kemerdekaan dengan Egoisme Golongan
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Dani Ramdan Serahkan SK Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Cikarang
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik