Selasa, 07 Desember 2021

Pasca Disidak Pj Bupati Bekasi, Warna Air Kali Cilemahabang Tak Hitam Lagi

PEMERINTAHAN   Sep 9, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.399 Kali


28IMG_20210909_115951.jpg


KARANGBAHAGIA – Masyarakat sekitar bantaran Kali Cilemahabang mengapresiasi langkah Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang turun langsung melakukan sidak pencemaran limbah ke sungai yang mengalir ke wilayah utara itu. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, pada Kamis (09/09/21) pagi, kondisi air di Kali Cilemahabang membaik, dari warna yang hitam pekat saat ini kondisinya normal. 

"Kami senang sekali, setelah ada kunjungan Pak Bupati kemarin yang turun langsung ke sini, airnya sekarang lebih baik dan lebih layak untuk digunakan mandi dan mencuci pakaian,” ujar Khozin (38) warga Desa Sukaraya yang tinggal di sekitar tanggul Kali Cilemahabang, Kamis (09/09).

Sebelumnya, Pj Bupati Bekasi bersama Forkopimda telah melakukan sidak dan menyisir langsung sumber limbah yang membuat Kali Cilemahabang tercemar, pada Senin (06/09). Selain warnanya yang hitam pekat, air di Kali Cilemahabang juga mengeluarkan bau tak sedap. 

Saat kondisi air tercemar limbah, warga sekitar bantaran kali Cilemahabang mengakui jika menggunakan air tersebut membuat kulit terasa gatal. Namun, warga tidak ada pilihan dan terpaksa menggunakan airnya untuk mandi dan mencuci pakaian. 

"Selain itu juga ada anak-anak pada mandi. Namanya anak-anak senang aja mandi meskipun airnya hitam dan gatal,” katanya.

Sementara itu, warga sekitar juga berharap agar kondisi air kali Cilemahabang tetap bersih dan layak digunakan. Jangan sampai, kedepannya ada lagi pencemaran limbah ke aliran sungai tersebut.

"Kita sih berharap para pimpinan kita terus menjaga supaya air Kali Cilemahabang tetap bersih dan tidak hitam lagi kayak kemarin," ujarnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Pimpin Apel Besar HUT KORPRI, HKN, HGN dan HUT PGRI Tahun 2021
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Rakor Peningkatan Tata Kelola Komisi Informasi di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Optimis Kabupaten Bekasi Pertahankan Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Maksimalkan Penyerapan APBD
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik