Selasa, 27 September 2022

Parpurna Hari Jadi Ke-72, Dani Ramdan Sampaikan Capaian Program Pemkab Bekasi

PEMERINTAHAN   Aug 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 108 Kali


id5482_1660572518541-01.jpeg
Suasana sidang Paripurna Istimewa dan Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 di gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (15/08/2022). WULAN MAULIDDA/ NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK).

CIKARANG PUSAT – DPRD Kabupaten Bekasi menggelar Sidang Paripurna Istimewa dan Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 di gedung DPRD Kabupaten Bekasi pada Senin (15/08). 

Paripurna Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Bekasi tahun ini dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam sambutannya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan ada empat fokus program Kabupaten Bekasi Makin Berani. Di antaranya, pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia, pemulihan ekonomi dan reformasi birokrasi.

“Pembangunan infrastruktur menjadi fokus utama Pemeritah Kabupaten Bekasi dalam rangka memenuhi hak masyarakat mendapatkan infrastruktur yang layak,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Pembangunan infrastruktur ini, lanjutnya, dibuktikan dengan terus menggenjot pembangunan dan perbaikan jalan, baik jalan nasional, provinsi, kabupaten bahkan jalan penghubung antar desa. Anggaran pembangunan infrasturktur disesuaikan mulai dari APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten serta swadaya dan CSR yang didapat dari perusahaan.

“Pada kesempatan ini kami apresiasi terimakasih kepada tokoh, pengusaha serta perusahaan swasta yang telah membantu pemerintah Kabupaten Bekasi dalam memperbaiki jalan tersebut,” tambahnya.

Dani juga menyampaikan, perbaikan drainase dan normalisasi sungai menjadi prioritas pemerintah daerah Kabupaten Bekasi pada wilayah rawan banjir. Bahkan Pemkab juga kedepannya akan memprioritaskan perbakan trotoar pada jalan-jalan yang ramai. 

Lanjut Dani, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga tengah berbenah untuk memperbaiki rumah warga miskin dengan program Rutilahu. Selain itu juga penyediaan bak sampah setiap RW serta ketersediaan air bersih bagi setiap warga. 

"Pemerintah Kabupaten Bekasi juga fokus untuk melakukan pembangunan alun-alun, revitalisasi Pasar Cikarang dan wisata religi, sebagai wujud kerukukan umat beragama,” tandasnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kepala BPS Kabupaten Bekasi : Data Regsosek Harus Berkualitas dan Valid
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ajak BPN Awasi PTSL di Tingkat Desa agar Berjalan Sesuai Aturan dan Ketentuan
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Dukung Pendataan Awal Regsosek untuk Tingkatkan Pelayanan Publik
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Hantaru ke-62, Pj Bupati Bekasi Ingatkan Pentingnya Percepatan Program PTSL
PEMERINTAHAN   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik