Sabtu, 03 Desember 2022

Nelayan Curhat Solar Langka, Dani Ramdan Perjuangkan SPBU Mini di Muaragembong

PEMERINTAHAN   Jul 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.683 Kali


id5238_Compress_20220721_074434_4075.jpg
MENDENGAR CURHAT NELAYAN : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Camat Muaragembong Lukman Hakim, saat berdialog dengan para nelayan di Pantai Muara Bungin, Desa Pantaibakti Kecamatan Muaragembong, Rabu (20/07). FOTO : WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

MUARAGEMBONG - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menanggapi serius keluhan para nelayan di pesisir Kecamatan Muaragembong yang kesulitan mendapatkan bahan bakar solar untuk perahu mereka.

Dani mengatakan, Pemkab Bekasi sedang mengupayakan solusi masalah tersebut dan sudah berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

"Kami secara formal sudah menulis surat, karena urusan nelayan ini ada di provinsi. Tadi sudah saya telpon langsung kepala dinasnya. Saat ini sedang diupayakan dan sedang didiskusikan dengan Pertamina. Karena kelangkaan solar ini tidak hanya di Muaragembong, tapi juga terjadi di wilayah lain seperti Karawang, Subang dan Indramayu," kata Dani, saat berdialog dengan para nelayan di Pantai Muara Bungin, Rabu (20/07).

Dani mengatakan, untuk mencukupi kebutuhan solar para nelayan, Pemkab Bekasi sedang mengupayakan adanya SPBU khusus nelayan di Muaragembong.

"Kemungkinan yang bisa dibangun di Muaragembong SPBU mini, karena untuk SPBU standar harus untuk kebutuhan di atas 15 ribu liter perhari," terangnya.

Sementara, kata Dani, jumlah nelayan di Kecamatan Muaragembong sekitar 300 orang dengan kebutuhan solar 500 liter per hari.

Ia menyebutkan, persiapan dibangunnya SPBU Mini untuk kebutuhan nelayan Muaragembong saat ini sedang dirumuskan oleh pihak Pertamina.

"Kalau tidak bisa SPBU besar, mungkin nanti akan disiapkan tangki atau stasiun pengisian solar yang diisi setiap hari," terangnya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

BPBD Kabupaten Bekasi Siapkan Posko Bencana dan Pantau Daerah Rawan Banjir
PEMERINTAHAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kodim 0509 bersama TNI/Polri dan Perangkat Daerah Gelar Latihan Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Proses Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional Masuk Tiga Besar
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemcam Babelan Bersihkan Kali Baru Desa Kedung Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BRIN dan Balitbangda Observasi Padi Merah Lokal Khas Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 2, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik