Kamis, 09 Desember 2021

Muspika Setu Dampingi Operasi Prokes di Perbatasan Kabupaten Bekasi-Bogor

COVID - 19   Jun 10, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 445 Kali


93IMG_20210610_115013.jpg


SETU - Muspika Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi mendampingi kegiatan Operasi Bhakti Praja dan Praja Wibawa yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas warga sehari-hari.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Taman Rahayu, yang merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Bogor, dengan melibatkan unsur Muspika dari masing-masing kecamatan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari Pemprov Jabar dan Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, mengingat Kabupaten Bekasi berada di angka 72 persen dalam penerapan protokol kesehatan," ucap Camat Setu, Joko Dwijatmoko, pada Kamis (10/06/21).

Joko menyebutkan bahwa Operasi Bhakti Praja dan Praja Wibawa itu akan berlangsung hingga Jum'at (11/06) besok dengan harapan dapat meningkatkan lagi kepstuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Dengan kegiatan operasi ini diharapkan kesadaran masyarakat tentang penerapan 3M dapat membuat presentasenya maksimal," ujarnya.

Sekretaris Camat Setu, Ali Amran yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan bahwa setiap warga yang melintasi perbatasan akan ditangani oleh petugas dari kecamatan masing-masing.

"Bagi warga yang melintas dari Kabupaten Bekasi ke Kabupaten Bogor maka petugas dari Kecamatan Bogor yang akan memeriksa, begitu juga sebaliknya. Kita juga mendata warga yang kedapatan tidak menjalankan prokes, jika didapati tidak memakai masker maka akan kita beri masker."

Pentingnya kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan, kata Ali Amran, menjadi kunci utama keberhasilan pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

"Untuk itu edukasi dan sosialisasi terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan sangat dibutuhkan untuk membangun kesadaran masyarakat," kata dia.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor      : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Kadinkes Nyatakan Berita Warga Terkonfirmasi Omicron Tidak Benar
COVID - 19   Dec 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
97 Persen Warga Desa Muarabakti Sudah Divaksin Covid-19
COVID - 19   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Peresmian Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat
COVID - 19   Dec 5, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ridwan Kamil Dampingi Wapres Resmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat
COVID - 19   Dec 4, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UPDATE Covid-19 dan Vaksinasi Kabupaten Bekasi, 2 Desember 2021
COVID - 19   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik