Rabu, 01 Desember 2021

Lomba Cipta Menu Bergizi, PKK Kabupaten Bekasi Target Juara Tingkat Provinsi

PENDIDIKAN   Jun 17, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.120 Kali


62IMG_20210617_204424.jpg


CIKARANG PUSAT – Pokja III Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bekasi menargetkan juara pada lomba Cipta Menu (LCM) Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang akan digelar tahun ini. 

Sebelumnya, Kabupaten Bekasi pernah menjuarai lomba LCM B2SA tingkat provinisi pada tahun 2017. “Kami akan berupaya sebaik mungkin dengan juara kembali di tingkat provinsi seperti beberapa tahun lalu sebelum pandemi Covid-19,” ujar Ketua Pokja III PKK Kabupaten Bekasi, Lilis Nurlaela pada Kamis (17/06). 

Lilis menjelaskan jika lomba tersebut merupakan ajang rutin yang digelar setiap tahunnya dengan tahapnya mulai dari tingkat Kabupaten, provinsi dan nasional. Juara tingkat kabupaten akan diikut sertakan ditingkat provinsi. Jika juara provinsi berhasil disabet makan akan diikutsertakan pada lomba tingkat nasional.

“Untuk tingkat Kabupaten akan diikuti pesertanya dari tingkat kecamatan, kecamatan itu para pesertanya bisa diambil dari desa-desa,” jelasnya.

Lilis menjelaskan lomba tersebut bagian dari sosilasiasi mengenalkan masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi makan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman. Dengan menu ini, masyarakat tak melulu mengandalkan makan nasi atau terigu untuk mendapatkan asupan untuk tubuh. 

Katanya, tidak semua masakan itu mencakup B2SA seperti beras atau terigu. Pada dasarnya, untuk menjaga kesehatan tubuh, seseorang membutuhkan asupan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. 

“Dulu kan kita kenal empat sehat lima sempurna itu tidak mengelompokan menu, kalau di B2SA itu mengelompokan menunya apa saja. Jadi di B2SA itu non beras dan non terigu, tetapi bisa kita ambil dari umbi atau singkong,” ujarnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor.     : Tata Jaelani

 

Berita Lainnya

Siswa SDN Bojongmangu 03 Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jawa Barat
PENDIDIKAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Ajak Anak Muda Berkontribusi Membangun Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Guru Nasional, Camat Sukatani Kunjungi Para Guru di SDN 01 Sukamanah
PENDIDIKAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Bojongmangu Beri Surprise Tumpeng untuk PGRI
PENDIDIKAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Apresiasi Jasa Guru, Disdik Lepas Purna Bhakti Tenaga Pendidik
PENDIDIKAN   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik