Rabu, 25 Mei 2022

Lapas Cikarang Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Desa Pasir Tanjung

SOSIAL   Apr 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.586 Kali


id4605_IMG_20220422_165523.jpg


CIKARANG PUSAT - Dalam rangka rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang melaksanakan kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga sekitar Lapas, Jalan Cilampayan, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Jumat (22/04/2022).

Bertemakan ‘Bakti Sosial dari Pemasyarakatan untuk Indonesia’, sebanyak 50 paket sembako di salurkan langsung, secara door to door ke rumah- rumah warga di sekitar lapas. Kegiatan Baksos HBP ke-58 ini juga, dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Jawa Barat, Sudjonggo.

“Kita sudah berkoordinasi dengan kepala Desa Pasirtanjung guna membantu penentuan sasaran masyarakat yang akan menjadi target penerima bantuan paket sembako,” ujar Kepala Lapas Cikarang, Veri Johannes.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo menyampaikan, sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, pada hari HBP untuk melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat. Dirinya memastikan, bantuan yang diberikan sangat membantu warga sekitar lapas. 

“Kita menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan untuk melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat, termasuk wilayah Jawa Barat.” katanya.

Selain melakukan peninjauan, pada kegiatan tersebut, Sudjonggo menyerahkan langsung sembako pada tiga Kepala Keluarga (KK), dan satu orang yang hidup sebatangkara. Didampingi oleh Kepala Lapas Cikarang, Kepala Desa Pasirtanjung, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Reporter : Dani Moses

Editor.     : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Non Tunai Kepada Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19
SOSIAL   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Berikan Pembinaan Menjahit dan Bantuan Mesin Jahit
SOSIAL   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Momen Ramadan, Karang Taruna Desa Jayalaksana Santuni 184 Yatim
SOSIAL   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pokdarwis Karang Kitri Santuni 50 Warga Lansia di Desa Karangmulya
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komunitas Pendaki Gunung Beri Santunan untuk 55 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik