Rabu, 01 Desember 2021

Laga Uji Coba, Persikasi Akui Keunggulan Panser Cimahi 3-1

OLAH RAGA   Sep 8, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.822 Kali


73IMG_20210908_221605.jpg


CIMAHI - Persikasi Kabupaten Bekasi menggelar laga uji coba melawan tim Liga 2 PSKC Cimahi yang dimainkan tanpa penonton di Lapangan Brigif Kota Cimahi, Rabu 8 September 2021.

Pada babak pertama, Laskar Bendo Item berhasil menahan imbang tim asuhan Robby Darwis itu dengan skor 0-0.

Namun memasuki babak kedua, tensi pertandingan kedua tim terlihat meninggi. Bahkan beberapa kali kontak fisik terjadi di lapangan yang memaksa wasit harus ektra keras melerai kedua tim.

PSKC Cimahi akhirnya berhasil mencuri gol pertama pada babak kedua melalui tendangan keras ke sudut kanan gawang Persikasi.

Namun tak lama berselang, Tim Persikasi berhasil menyamakan kedudukan melalui operan wing kanan cepat Boas Murafer yang berhasil diteruskan oleh Deka sehingga skor pun imbang menjadi 1-1. 

Merespon skor imbang tersebut, Pelatih Persikasi, Heriyanto memasukan pemain baru untuk memaksimalkan raihan poin. Namun 2 gol beruntun dari PSKC tidak bisa terbendung sehingga skor menjadi 3-1. 

Persikasi tak sempat mengejar ketertinggalan karena tingginya tensi pertandingan yang menuai terjadinya banyak pelanggaran. Bahkan sebelum peluit babak kedua berakhir, coaching staff Persikasi Bekasi memilih untuk menarik tim dari lapangan.

Pelatih Persikasi, Heriyanto mengatakan, tensi pertandingan melawan PSKC memang sangat tinggi, terlebih Panser Cimahi memiliki kelas lebih tinggi karena bermain di Liga Dua.

"Ya, kita memilih menarik tim mundur, karena lawan sudah sangat emosi. Tapi secara umum sudah mulai kelihatan kemampuan tim Persikasi," bebernya. 

Manager Persikasi Ade Rusiana menyampaikan, persoalan mental pemain dari tim yang bermarkas di Stadion Wibawa Mukti itu masih menjadi catatan yang harus dibenahi.

Meskipun jika melihat teknik bermain untuk level Tim Liga 3, kemampuan bertanding Persikasi sudah cukup membanggakan.

"Ya, mental pemain yang masih menjadi perhatian," ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk memaksimalkan kemampuan pemain, menyusul bergulirnya Liga 3 seri I, Ade menyebut, bahwa langkah uji coba masih menjadi penentu.

"Kita akan perbanyak uji coba. Jadwalnya sudah disusun. Setiap satu pekan, melakukan uji coba dari mulai dengan tim daerah hingga dengan tim profesional," tukasnya.

Reporter : Dani Moses

Editor.    : Yus Ismail

Berita Lainnya

Usai Jadi Juara, Persikasi Geber Persiapan Hadapi Putaran Nasional
OLAH RAGA   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Bangga Persikasi Raih Juara Piala Soeratin 2021
OLAH RAGA   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Menang Adu Penalti, Persikasi Juara Soeratin 2021
OLAH RAGA   Nov 24, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disbudpora Gelar Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional
OLAH RAGA   Nov 24, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kalahkan Depok City 2-0, Persikasi Melaju ke Babak Final
OLAH RAGA   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik