Rabu, 25 Mei 2022

Laga Perdana Nasional Soeratin U-17, Persikasi Bekasi Menang WO atas Papua Barat

OLAH RAGA   Mar 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.021 Kali


id4350_Compress_20220315_204103_3810.jpg


CIKARANG PUSAT – Persikasi Bekasi berhasil menang Walkover (WO) atas Papua Barat pada laga perdana Nasional Soeratin U-17. Atas capaian itu, tim kebanggaan Kabupaten Bekasi berhasil mengantongi 3 poin tanpa tanding.

Kick off pukul 8.00 WIB, di Stadion Polda Jawa Timur, Selasa (15/3/2022) skuad Papua Barat tidak hadir. Hingga dinyatakan WO oleh Panitia Pelaksana (Panpel) Nasional Soeratin U-17.

Pelatih Persikasi, Abdullah Safei menyampaikan keberhasilannya meraih tiga poin tanpa tanding. Raihan positif itu pun, menjadi bekal untuk bisa mencapai juara pada Grup B putaran Nasional Soeratin U-17.

“Kita sangat diuntungkan dengan meraih hasil tiga poin di laga perdana, kita optimistis bisa keluar sebagai juara grup,” ujarnya saat dihubungi via selular pada, Selasa (15/3/2022).

Selanjutnya, Fei- sapaan akrabnya menjelaskan, Persikasi berada di Grup B bersama dengan Papua Barat dan Sumatera Selatan. Tim yang akan menjadi rival selanjutnya yakni Sumatera Selatan. 

“Hari Kamis kita akan melakoni laga kedua di putaran Nasional ini. Kita optimis bisa meraih tiga poin,” harapnya.

Sementara itu, saat ditanyakan mengenai kondisi pemain, Fei menyampaikan bahwa tim dalam kondisi fit dan siap tanding. Ia mengungkapkan, dukungan besar dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, sangat memungkinkan bagi Persikasi untuk bisa keluar sebagai juara. 

“Manajemen sangat baik kepada tim. Kita disini kalau sampai final kemungkinan sampai tanggal 26 Maret 2022,” tuturnya.

Fei menambahkan, perjuangan untuk meraih juara memang masih sangat panjang. Hasil analisa, semua tim yang nanti akan masuk ke putaran 16 besar memiliki kemampuan yang mendukung, baik secara tim maupun faktor lainnya. 

“Semua kontestan adalah tim terbaik di Indonesia. Dan semua tim sangat kita perhitungkan. Bahkan, secara semangat juang dan kesiapan yang sangat luar biasa. Tapi kita optimistis bisa meraih hasil maksimal dan mengharumkan nama daerah,” imbuhnya. 

Sebelumnya, Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki melepas keberangkatan tim dan Official Persikasi U-17 ke Jawa Timur, mengikuti Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional, di Stadion Wibawamukti, pada Sabtu (12/03/22). 

“Atas nama masyarakat Kabupaten Bekasi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi, saya sangat senang dan merasa bangga kepada tim sepak bola Persikasi U-17 yang telah menjuarai beberapa event,” kata Marjuki.

Marjuki menyebutkan, keberangkatan tim Persikasi U-17 ke Jawa Timur kali ini, bukan hanya mewakili Kabupaten Bekasi, tetapi mewakili Jawa Barat, untuk memperebutkan Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional.

Dirinya menegaskan, dengan kekompakan dan kerjasama tim yang baik, Persikasi akan pulang membawa Piala Soeratin U-17.

“Sebagai bentuk dukungan yang konkret dari saya selaku pribadi, maka saya akan memberikan tambahan uang saku sebesar Rp20 juta. Selamat bertanding dan raihlah juara,” tandas Marjuki.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Disdik Kabupaten Bekasi Gelar Turnamen Sepak Bola Gala Siswa Indonesia 2022
OLAH RAGA   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KONI Dedikasikan Kesiapan Meraih Juara Umum Porprov
OLAH RAGA   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini Dia Inorga yang diikuti KORMI Kabupaten Bekasi di Forprov IV 2022
OLAH RAGA   May 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pecatur Kabupaten Bekasi Tambah Keping Emas di SEA Games Hanoi 2021
OLAH RAGA   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Sepatu Roda Kabupaten Bekasi Jalani Traning Camp
OLAH RAGA   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik