Rabu, 25 Mei 2022

Kwarcab Pramuka Masih Tunggu Keputusan Bupati Terkait Pengelolaan Buper Karang Kitri

PEMERINTAHAN   Mar 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.674 Kali


id4351_Compress_20220315_220438_8588.jpg


BOJONGMANGU - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan bupati terkait kewenangan pengelolaan Bumi Perkemahan (Buper) Karangkitri Kecamatan Bojongmangu.

"Kita sedang menunggu keputusan Bupati apakah kewenangan pengelolaan Buper Karang Kitri diberikan kepada Kwarcab," kata Yana, saat melakukan kegiatan monitoring peningkatan kapasitas aparatur kecamatan, di Aula Kecamatan Cikarang Selatan, Senin (14/3/2022).

Yana menyebutkan, pihaknya masih menunggu, apakah kewenangan pengelolaan Buper Karang Kitri ada di Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga, atau Dinas Pariwisata atau diserahkan kepada Kwarcab Gerakan Pramuka, seperti Kwarnas dan Kwarda Jabar yang memiliki kewenangan terhadap Buper masing-masing.

Yana menuturkan, apabila sudah ada keputusan Bupati Bekasi bahwa kewenangan pengelolaan Buper Karang Kitri diberikan kepada Kwarcab, pihaknya akan segera mengambil langkah untuk melakukan pengelolaan Buper yang ada di Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu tersebut.

"Tapi tanpa harus menghentikan pembangunan dari dinas-dinas, seperti penataan Jalan lingkungan di Buper Karang Kitri oleh Dinas Cipta karya. Kemudian oleh Dinas pariwisata seperti Flying Fox, karena itu bagian daripada permainan Pramuka," kata pria yang juga menjabat sebagai Asda 1 ini.

Setelah ada keputusan dari bupati, soal pengelolaan Buper Karang Kitri, kata Yana, barulah menentukan boleh buka atau tidak wahana wisata yang sudah ada. 

"Perda tentang retribusi Buper Karang Kitri juga belum ada, sejauh ini sedang dalam evaluasi Gubernur Jawa Barat dan Kementerian," terangnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik