Minggu, 02 Oktober 2022

KUA Kecamatan Tambelang Monitoring Bimwin Pengantin Mandiri

PENDIDIKAN   May 14, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 464 Kali


id4741_Compress_20220514_074118_8025.jpg
MONITORING BIMWIN : Kepala KUA Tambelang H. Amin menjadi moderator kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pengantin Mandiri di Kantor KUA setempat, pada Jumat (13/05/2022).

TAMBELANG – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tambelang mengadakan monitoring Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pengantin Mandiri di Kantor KUA setempat, pada Jumat (13/05/2022).

Kepala KUA Kecamatan Tambelang, Amin mengatakan, tujuan monitoring Bimwin ini untuk mengetahui apakah sarana dan prasarananya sudah memadai, dan juga untuk mengetahui apakah fasilitator sudah menyampaikan materi Bimwin sesuai dengan juknis yang berlaku.

“Hari ini ada sekitar 5 pasang calon pengantin (catin) yang mengikuti Binwin, hal itu dilakukan untuk memberikan arahan dan pembekalan perkawinan kepada catin yang sesuai,” ujarnya.

Amin menambahkan, dengan adanya Bimwin ini diharapkan dapat memberikan peningkatan pemahaman mengenai cara membina rumah tangga agar bisa membangun mentalitas para catin dalam mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah dan warohman.

“Dengan adanya Bimwin ini diharapkan dapat memberi pemahaman kepada catin bahwa dalam membina rumah tangga itu harus ada kesiapan yang matang agar dapat mencapai kesuksesan masa depan,” tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, ada beberapa kendala yang dihadapi dalam setiap kegiatan Bimwin yaitu kurangnya pengetahuan dari masyarakat akan pentingnya Bimwin, sehingga pihaknya harus aktif mengadakan sosialisasi kepada masyarakat.

“Karena kegiatan Bimwin ini diadakan di hari kerja, membuat beberapa catin yang sudah bekerja tidak bisa mengikuti, sehingga kita harus menjadwalkan ulang, karena Bimwin merupakan salah satu syarat penting untuk calon pengantin yang ingin mendaftarkan pernikahan,” ungkap Amin.

Reporter : Oke Sopiah

Editor     : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Pembina Pramuka dari 5 Kabupaten Kota di Jabar Gelar Karang Pamitran di Buper Karang Kitri
PENDIDIKAN   Oct 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Ajak Para Pelajar di Kabupaten Bekasi Pahami Literasi Keuangan
PENDIDIKAN   Sep 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Gelar Police & Army Go to School di SMAN 3 Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Sep 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Najmuddin Buka Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Tambun Utara
PENDIDIKAN   Sep 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
5 Juara MTQ asal Kabupaten Bekasi Perkuat Kafilah Jabar pada MTQ Nasional di Kalsel
PENDIDIKAN   Aug 31, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik