KARANGBAHAGIA – Kementerian Agama (Kemenag) terus melakukan terobosan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan Kantor Urusan Agama (KUA) ditingkat Kecamatan.
Dalam hal ini, Kepala KUA Karangbahagia Hizbul Latif mengakui akan adanya Berbagai terobosan yang dilakukan KUA. Khususnya, dalam memberikan dampak pada peningkatan kepuasan terhadap layanan KUA.
“Meningkatkan kualitas layanan, sudah dianjurkan oleh Kementerian Agama RI (Republik Indonesia). Sebab, KUA merupakan bagian Kemenag yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar pada Senin (25/05/2021).
Menindak lanjuti anjuran Kemenag, kata dia, sejumlah revitalisasi dilakukan di KUA Kecamatan Karangbahagia, Jalan Raya Buyut Kaipah, Kabupaten Bekasi.
“Kami juga melakukan revitalisasi sarana dan prasarana. Nantinya akan memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” ucapnya.
Selain itu dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Hizbul -Sapaan akrabnya menjelaskan, untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas dimulai dari pelayanan yang tertib.
Mencakup pada pengawasan nikah dan rujuk, bimbingan keluarga sakinah, kemasjidan, pembinaan syari’ah, penerangan Agama Islam, dan bimbingan zakat wakaf.
“Kedepannya pelayanan yang diberikan kepada setiap warga atau masyarakat akan lebih mengedepankan pelayan prima, yakni bersifat cepat, tepat, sistematis, prosedural, ramah, jujur, serta ikhlas dalam melayani,” ujarnya.
Reporter : Ike/Dani
Editor : Yus Ismail
Berita Lainnya
TERPOPULER BULAN INI
Pengunjung hari ini : 3691
Pengunjung Bulan ini : 265574
Total Pengunjung : 2302431