Rabu, 25 Mei 2022

Komisi II DPRD Jabar Sosialisasi Raperda RTRW Provinsi Tahun 2022-2042

SUARA DEWAN   Feb 4, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 644 Kali


id4161_Compress_20220204_225949_9853.jpg
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Faizal Hafan Farid menggelar Sosialisasi Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jabar tahun 2022-2042 di Sentra Grosir Cikarang (SGC), Jumat (04/02/22).

CIKARANG UTARA - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Faizal Hafan Farid menggelar Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jabar tahun 2022-2042.

Kegiatan yang dihadiri puluhan insan pers tersebut digelar secara virtual melalui channel YouTube Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya langsung dari Yong Djie Coffe Sentra Grosir Cikarang (SGC), Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Jumat (4/02/2022).

Dalam pemaparannya, Faizal Hafan Farid mengatakan, sosialisasi Raperda RTRW Provinsi Jabar ini, dilakukan agar masyarakat bisa memahami kebijakan tata ruang Pemprov Jawa Barat yang akan disinkronkan dengan Perda RTRW kabupaten/kota.

"Karena penataan ruang ini kan bukan hanya mengenai infrastruktur, tapi mencakup permukiman, pertanian, kehutanan, wisata, industri dan lainnya. Sehingga mana yang boleh dimanfaatkan dan mana yang tidak, masyarakat bisa mengetahuinya," kata anggota DPRD Fraksi PKS Dapil 9 Kabupaten Bekasi ini.

Faisal mengungkapkan, pembangunan di Jawa Barat berjalan sangat dinamis. Sehingga Perda RTRW yang disusun, harus betul-betul dianalisa agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Dirinya berharap Raperda RTRW ini dapat diselesaikan sesuai jadwal dan dapat menjadi acuan pembangunan Provinsi Jawa Barat yang berkelanjutan.

"Jadi tidak hanya pembangunan yang sekedarnya saja atau asal-asalan, tetapi pembangunan yang pro terhadap masyarakat dan berdampak langsung kepada masyarakat," ucapnya.

Faisal menandaskan, penyusunan Raperda RTRW ini untuk pembangunan Jawa Barat 20 tahun mendatang. Dirancang tahun 2022 sampai tahun 2042 sehingga harus betul-betul dianalisa dampaknya untuk masyarakat. 

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Ketua DPRD Holik Qodratullah Apresiasi Akhmad Marjuki dan Ucapkan Selamat Bekerja untuk Dani Ramdan
SUARA DEWAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Antisipasi PMK, Dewan Jabar Apresiasi Langkah Distan Kabupaten Bekasi
SUARA DEWAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi III Dorong Koneksi Pembangunan Jalan Antar Perumahan
SUARA DEWAN   May 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi IV DPRD Tinjau Pelatihan Tenaga Kerja di BLK Tambun Utara
SUARA DEWAN   Mar 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Ketua DPRD Hadiri Silaturahmi PCNU Kabupaten Bekasi
SUARA DEWAN   Mar 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik