Kamis, 18 Agustus 2022

KKN di Desa Sukabungah, Mahasiswa UPB Dukung Lomba Kampung Bersih Makin Berani

PENDIDIKAN   Jul 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 315 Kali


id5251_Compress_20220722_175946_6246.jpg
JUMSIH : Seorang mahasiswi Universitas Pelita Bangsa sedang mengikuti Jumsih dengan mengecat pagar halaman warga di Kampung Warudoyong Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu.

BOJONGMANGU - Sebanyak 43 mahasiswa Universitas Pelita Bangsa (UPB) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu. 

Para mahasiswa dari Program Studi Manajemen dan Hukum itu akan melakukan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Sukabungah selama lebih dari satu bulan, hingga 23 Agustus 2022.

Ketua kelompok Mahasiswa KKN Desa Sukabungah, Asan mengatakan, salah satu kegiatan yang dilakukan para mahasiswa yakni mendukung Desa Sukabungah sebagai perwakilan Kecamatan Bojongmangu dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani yang digagas Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

"Ya, kami inisiatif mendukung Desa Sukabungah agar mencapai target menjadi juara Lomba Kampung Bersih, dengan ikut bersih-bersih sampah dan memperindah kampung dengan membuat pagar pembatas jalan dan mengecat pagar halaman rumah warga," kata Asan, saat mengadakan Jumat Bersih (Jumsih) di Kampung Warudoyong RT 01/RW 01, pada Jumat (22/07/22).

Selain itu, kata Asan, mereka juga membantu kegiatan warga lainnya dalam rangka menciptakan harmonisasi di tengah masyarakat yang menerima mereka KKN di Desa Sukabungah.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Sukabungah, Didin Hasanudin, mengapresiasi tingginya antusiasme mahasiswa KKN UPB dalam menyukseskan Lomba Kampung Bersih, demi mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan rapi.

"Saya mewakili Pemdes Sukabungah menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa KKN Pelita bangsa. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menciptakan suasana kampung bersih dan sehat. Terlebih lagi sudah ikut mendukung Desa Sukabungah dalam lomba kampung bersih," ucapnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan telah melakukan kick off lomba kampung bersih makin berani pada 3 Juli 2022 lalu, yang melibatkan seluruh RW, desa dan kelurahan di 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 yang akan diperingati pada 15 Agustus 2022, sekaligus menyambut Hari Pramuka ke-61 dan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Editor : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

KH. Irfan Mas'ud, Cucu Pahlawan Nasional KH. Noer Ali : Perjuangan Beliau Harus Diteruskan
PENDIDIKAN   Aug 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Pelajar Meriahkan Panggung Utama Pesta Rakyat Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Aug 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Padus Gita Bahana Dikukuhkan, Ini Pesan Dani Ramdan kepada Siswa-siswi Terpilih
PENDIDIKAN   Aug 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Guru Ditantang Melek Teknologi, Disdik Terus Matangkan dengan Menggalang Stekholder
PENDIDIKAN   Aug 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
SMPN 1 Babelan Juara I Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian
PENDIDIKAN   Aug 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik