Rabu, 10 Agustus 2022

KKN di Desa Karangmukti, Mahasiswa UPB Tanam Sayuran Pakcoy

PENDIDIKAN   Aug 1, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 174 Kali


id5325_Compress_20220801_190127_7413.jpg


KARANGBAHAGIA – Mahasiswi KKN Universitas Pelita Bangsa (UPB) melakukan kegiatan penanaman sayuran Pakcoy di Kampung Jarakosta, Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, pada Senin (01/08/2022).

Kepala Desa Karangmukti Sumardi mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang menjadi program kerja dari mahasiswi Universitas Pelita Bangsa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di wilayahnya.

“Kami mengapresiasi kegiatan para mahasiswa Universitas Pelita Bangsa. Ini merupakan program yang memiliki dampak yang baik dan berkepanjangan bagi masyarakat sekitar, karena budidaya tanaman Pakcoy ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkap Sumardi.

Sumardi menambahkan, dengan adanya program budidaya tanaman Pokcoy oleh para mahasiswi tersebut, pihaknya juga akan melakukan pemberdayaan kepada masyarakat Desa Karangmukti mengenai cara budidaya tanaman pakcoy ataupun tanaman hidroponik lainnya.

“Kami ingin para mahasiswi KKN bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, karena tanpa adanya kerja sama antara mahasiswa dengan masyarakat sekitar, program budidaya tanaman Pakcoy tidak akan berjalan dengan lancar,” katanya.

Oleh karena itu Sumardi berharap pihaknya bersama dengan mahasiswa Universitas Pelita Bangsa bisa terus bersinergi dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di wilayahnya, yang bisa memiliki manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu salah satu mahasiswi KKN Universitas Pelita Bangsa, Fauzi mengatakan, dirinya sangat senang karena Pemerintah Desa Karangmukti, dengan masyarakat sangat menerima rekan-rekannya yang akan melakukan KKN di wilayahnya.

“Kami sangat berterimakasih karena bisa diterima dengan baik oleh masyarakat sekitar dan pemerintah desa, karena kegiatan KKN ini diberi waktu hanya beberapa bulan maka dari itu kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, agar sesuatu yang kita buat ini bisa dikenang dan dinikmati oleh semua kalangan,” kata Fauzi.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Ria Sabaria Dani Ramdan : Ibu adalah Madrasah Pertama bagi Anak-anaknya
PENDIDIKAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kadisdik Buka Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan dan Kebekasian
PENDIDIKAN   Aug 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan Rekor Muri Bendera Semafor
PENDIDIKAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum UMKM Kenalkan Batik Bekasi Khas Cibarusah
PENDIDIKAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPPKB Gelar Pembinaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja
PENDIDIKAN   Aug 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik