Kamis, 08 Desember 2022

Kisah Abdurahman bin Auf, Semangati Siswa SDN Wanasari 01 untuk Bersedekah

PENDIDIKAN   Oct 6, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 270 Kali


id5860_Compress_20221007_064622_2864.jpg
Juru cerita nasional, Kak Syaf bersama boneka Ciko dari Rumah Infaq, tampil di depan ratusan siswa SDN Wanasari 01 Cibitung, membawakan kisah sahabat nabi, Abdurahman bin Auf, Kamis (06/10).

CIBITUNG - Ratusan siswa SDN Wanasari 01 antusias mengikuti Kisah Sahabat Rasulullah, Abdurahman Bin Auf yang dibawakan oleh Juru Cerita Nasional Kak Syaf dari Rumah Infaq, yang digelar di halaman sekolah mereka, pada Kamis (06/10/2022). 

Perwakilan Rumah Infaq, Risko mengatakan, Cerita Islami yang disampaikan kepada para siswa, menggunakan media boneka tangan yang diberi nama Ciko, sehingga apa yang disampaikan mengenai kisah tersebut lebih cepat ditangkap dan diterima oleh para siswa. 

"Kisah tersebut disampaikan oleh Juru Cerita Kak Syaf dengan menggunakan boneka tangan, sehingga lebih cepat ditangkap oleh siswa, dibandingkan menggunakan media lain, akan membuat siswa jenuh dan cepat bosan," ujarnya. 

Risko menuturkan, Roadshow 1001 Kisah Nabi sudah dilaksanakan di 25 sekolah di Jabodetabek, yang bertujuan agar para siswa dapat meniru dan mencontoh kehidupan Rasulullah dan sahabatnya. 

"Para siswa juga kita ajak berbuat kebaikan dengan memberikan infaq seikhlasnya, yang nantinya akan disalurkan kepada santri penghafal Al-Quran," katanya. 

Abdul Kholid, salah seorang guru di SDN Wanasari 01, menyambut baik dan memberi tanggapan positif terhadap kunjungan Roadshow 1001 Kisah Rasulallah dan Sahabat.

"Kisah sahabat nabi dari Rumah Infaq ini dapat memberikan pelajaran dan ilmu kepada para siswa tentang manfaat dan hikmah bersedekah," ucapnya. 

Cerita tersebut, menurutnya sangat menginspirasi dan membuat para siswa semangat untuk ikut mendengarkan. Apalagi dibawakan dengan media boneka yang familiar dengan dunia anak-anak. 

"Ya, ini sangat menarik. Kisah Abdurahman bin Auf, sahabat nabi yang memiliki harta melimpah, tapi tak lelah dalam bersedekah. Semoga para siswa dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. 

Reporter : Fitri/Athiya

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jabar Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Provinsi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Para Peserta Terbaik Cabang Qiro’atul Qur’an dan Hafalan Al-Quran MTQ Kabupaten Bekasi 2022
PENDIDIKAN   Nov 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HIPMI PT Kabupaten Bekasi Dorong Sociopreneur dan Technoprneur
PENDIDIKAN   Nov 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harun Al-Rasyid Bawa Gagasan Zakat Produktif di MTQ Ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Fahmil Quran Kecamatan Cabangbungin Masuk Babak Final MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik