Kamis, 18 Agustus 2022

Kick Off Lomba Kampung Bersih, Warga Perum Taman Raya Kompak Bersihkan Lingkungan

PEMERINTAHAN   Jul 3, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 160 Kali


id5097_Compress_20220703_124002_2510.jpg


KARANGBAHAGIA - Warga Perumahan Taman Raya Cikarang, RW 05 Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia, menyambut antusias "Lomba Kampung Bersih Makin Berani" yang digagas Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, yang serempak digelar hingga ke tingkat RW di seluruh Kabupaten Bekasi.

Ketua RW 05 Desa Sukaraya, Edo Junaedi mengatakan, kick off dimulainya Lomba Kampung Bersih di wilayahnya melibatkan warga Blok A, B dan C Perumahan Taman Raya, yang bergotong-royong membersihkan lingkungan.

"Alhamdulillah, warga di Perumahan Taman Raya cukup antusias, terutama membersihkan jalan-jalan lingkungan dari sampah, rumput liar dan membersihkan drainase supaya aliran air lancar," ujarnya, Minggu (03/07/2022).

Edo menambahkan, kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan di wilayahnya cukup baik, tidak hanya ketika ada lomba saja, tapi sudah mempunyai program kerja bakti seminggu sekali.

"Ya, kita tiap Hari Minggu atau hari libur mengadakan kerja bakti, karena kebersihan lingkungan harus dijaga, tidak hanya pas ada lomba saja," kata Edo.

Ketua RT 08 Perumahan Taman Raya, Arif, mengaku bangga atas kekompakan warganya dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan.

"Alhamdulillah warga Perumahan Tanan Raya kompak, membersihkan sampah dan juga drainase, kita mengangkat sampah dan lumpur yang menyumbat jalannya air," kata Arif.

Kepala Dusun III, Nana Sugiana, yang membawahi 3 RW dan 26 RT di Desa Sukaraya, mengatakan, sesuai arahan Kepala Desa Sukaraya, Dano Sumarno, seluruh RW dan RT di wilayahnya, serempak mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan.

"Ya, kegiatan ini sesuai Surat Edaran (SE) Pj Bupati Bekasi Nomor: BD.06.07/SE-48/DLH, tentang Lomba Kampung Bersih Makin Berani, yang digelar dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke-62, Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT RI ke-77 tahun 2022," terangnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Perumahan Taman Raya, Sunarto mengapresiasi program Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang mencanangkan Lomba Kampung Bersih Makin Berani.

"Program Pak Bupati ini amat sangat mendorong semangat kita, untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, ini akan terus kita lanjutkan, walaupun perlombaan sudah usai," ungkapnya.

Sunarto menyebutkan, membersihkan lingkungan merupakan kewajiban bersama seluruh warga, karena manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat. 

"Lingkungan yang bersih, akan berdampak terhadap kesehatan dan kenyamanan warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Editor : Yus Ismail

Berita Lainnya

Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Karnaval Kendaraan Hias dan Helaran Kecamatan
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Minta Warga Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Bojongmangu Minta Masyarakat Berperan Membangun Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Tamsel Berpesan Jangan Kotori Kemerdekaan dengan Egoisme Golongan
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Dani Ramdan Serahkan SK Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Cikarang
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik